logo


Anak 'Zaman Now ' Tak Pernah Tau Serunya Permainan Ini

Simak ulasan selengkapnya

4 Oktober 2019 16:05 WIB

tamagochi.(lifestyle.okezone.com)
tamagochi.(lifestyle.okezone.com)
dibaca 95 x

Kawan Jitu!

Bahagia itu sederhana dan tak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli sebuah kebahagian. Untuk kalian yang tumbuh di era 90an pasti punya mainan favorit ini. Sayangnya mainan-mainan tersebut sudah jarang banget kita temukan.

Anak era 2000-an tidak semuanya tau dengan mainan ini, karena mainan jaman dulu (jadul) ini secara perlahan sudah tergantikan dengan permainan Permainan Daring (game online ).


UFC 243 - Pertarungan Big Match, Jagoan Kickboxing dan Jiu Jitsu Ditantang 'The Last Style Bender'

Sekarang, walaupun jenis permainan masa kecilmu sudah jarang ditemukan lagi. Setidaknya dengan membaca ulasan ini kamu bisa bernostalgia lagi dan bisa senyum-senyum sendiri!

Berikut mainan yang layak dikenang anak 90an:

1. Tamagochi

Siapa nih yang sampai lupa ngasih makan hewan peliharaannya, ya itulah game tamagochi yang di keluarkan dari jepang. Meskipun dulu kamu belum memiliki hewan sungguhan tapi kamu sudah di ajarkan oleh game ini untuk menjadi pemilik hewan yang baik.

Karena jika kamu telat memberi makan hewannya akan mengalami sakit, dan kamu mulai panik.

Semoga paniknya tidak sampai keterusan keterusan sampai sekarang ya.. Kawan Jitu!

2. Ketapel

Jenis permainan tradisional ini setidaknya sudah membuat kamu menghayal tinggi menjadi penembak jitu gitu deh. Ya kalau dipikir-pikir sih kamu dulu kreatif banget ya, untuk mencari ranting pohon yang bisa kamu jadiin ketapel andalanmu.

Semoga dulu Kawan Jitu tidak pakai ketapel untuk ganggu burung dan buah manga tetangga ya!

3. Lompat karet

Demi main lompat tali, kamu pernah relakan menyisakan uang jajan sekolahmu untuk beli karet gelang berbungkus-bungkus untuk digabungkan sampai menjadi panjang.

Selain berolahraga mainan ini juga bisa buat kamu jago loncat loh!

Dimulai dari yang tingginya hanya sedengkul sampai setinggi kepala, yakin deh pasti kalau sudah sampe setinggi kepala kamu bakalan lari dari jarak jauh buat ancang-ancang. Pasti jago banget tuh kalo sampe berhasil.

4. Monopoli

Meskipun kamu belum pernah keliling dunia, setidaknya kamu sudah menjelajahi dunia lewat permainan monopoli ini.

Lumayanlah kamu sudah menabung mimpi untuk traveling keliling dunia nantinya. Tapi kalau dipikir-pikir dulu kamu senang bukan main waktu punya uang ratusan ribu banyak padahal kan itu cuman uang mainan.

Jadi ingat masa lalu ya.. Kawan Jitu!

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Seru! Inilah Deretan Film Doraemon yang Bergenre Fantasi

Halaman: 
Admin : Nurman Abdul Rohman