logo


6 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia yang Recommended Buat Kamu

simak penjelasannya

4 Oktober 2019 15:15 WIB

agoda.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bosen piknik ke situ-situ saja? Indonesia punya lebih dari 17 ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke lho. Negara ini surga wisata bagi turis asing. Meski begitu, masih banyak lho tempat-tempat keren yang jarang dijelajahi dan dikunjungi wisatawan.

Di mana saja?

1. Pantai Kanawa, Flores


6 Tips Traveling Hemat dan Ramah Kantong Ala Anak Kost

Pantai cantik yang menjadi habitat penyu ini menawarkan suasana sunyi yang dijamin membebaskanmu dari rasa stres. Pantai Kanawa terletak di salah satu pulau di Taman Nasional Komodo.

Pantai Kanawa memiliki pasir putih yang halus dan cocok dijadikan tempat berjemur. Dengan arusnya yang tenang, kamu bisa menikmati kegiatan snorkeling dan diving. Keindahan karang lengkap dengan aktivitas berbagai jenis ikan dapat kamu temukan di pantai ini.

2. Sungai Kalibiru, Papua Barat

Sungai Kalibiru berlokasi tidak jauh dari Teluk Mayalibit, Raja Ampat.
Untuk mencapai sungai ini, kamu harus melalui medan yang cukup sulit karena lokasinya berada di dalam hutan. Akan tetapi, semua rasa lelah yang kamu rasakan selama perjalanan bakal menghilang setelah melihat kecantikan Kalibiru secara langsung. Airnya sangat jernih dan segar dijamin menghipnotismu untuk menceburkan diri ke sana.

3. Pantai Rambak, Pangkalpinang

Pantai Rambak mempunyai pemandangan yang indah. Pantai ini terletak di kota Sungailiat, sekitar 30 kilometer dari Kota Pangkalpinang. Di pantai ini kamu dapat melihat perpaduan warna hijau air laut dengan langit biru yang indah.

Pantai Rambak adalah lokasi terbaik untuk berburu pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit.

4. Danau Kaco, Jambi

Danau Kaco memiliki keunikan yang khas yang jarang dimiliki oleh danau-danau lain yang ada di Indonesia. Danau Kaco seakan mengeluarkan cahaya yang terang, terutama pada saat bulan purnama. Jika kamu mengunjungi Danau Kaco pada saat bulan purnama, kamu tidak perlu membawa alat bantu penerangan. Air danau dapat mengeluarkan dan memantulkan cahaya yang cukup terang.

Jika dilihat dari kejauhan cahaya yang dipancarkan oleh Danau Kaco tampak seperti lampu yang disorotkan kearah langit.

Untuk mengunjunginya kamu bisa pergi ke Desa Lembur di Kecamatan Gunung Raya. Danau ini terletak di kaki Gunung Batuah yang mempunyai ketinggian 1.289 mdpl.

5. Teluk Kiluan, Lampung Selatan

Teluk Kiluan berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan. Teluk ini memiliki suasana asri dan sepi sehingga cocok dijadikan tempat bersantai bagi wisatawan. Yang menarik dari Teluk Kiluan adalah kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba dari dekat.

6. Pantai Peyuyon

Eksotis dan Segar. Mungkin dua kata itu sangat cocok untuk merepresentasikan pemandangan di Pantai Peyuyon ini. Lokasi Pantai ini cukup terpencil sehingga banyak wisatawan yang belum tahu tentang pantai ini. Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bikin Liburanmu Jadi Lebih Menyenangkan dengan Cara-cara Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia