logo


Sambangi Vatikan, Menag Bersyukur Putra Terbaik Indonesia Bisa Jadi Kardinal

Salah satu yang akan dilantik sebagai kardinal adalah Prof. Dr. Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo

4 Oktober 2019 14:48 WIB

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu Sri Paus Fransiskus.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu Sri Paus Fransiskus. Dok. Kemenag

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin bersama rombongan sedang berada di Vatikan. Tujuan delegasi Indonesia ke Vatikan adalah menghadiri pelantikan Kardinal di Basilika Santo Petrus Vatikan,  Rabu (02/10).

Salah satu yang akan dilantik adalah Prof. Dr. Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo sebagai Kardinal untuk Indonesia. Hadir juga ribuan umat Katolik dari berbagai negara.

Lukman dan rombongan berkesempatan bertemu langsung Sri Paus Fransiskus. Dirinya mewakili Pemerintah Indonesia, menyampaikan amat bersyukur dan berterima kasih atas diangkanya salah satu putra terbaik Indonesia sebagai Kardinal.


Tradisi Unik, Ganti Nama Setelah Berhaji

Dalam kesempatan pertemuannya dengan Sri Paus Fransiskus, Menag juga menyampaikan Piagam Persaudaraan dan Kemanusiaan yang ditandatangani oleh Sri Paus dan Grand Syaikh Al-Azhar di Abu Dhabi.

Piagam ini menjadi simbol bahwa Indonesia terus menggaungkan moderasi beragama bagi setiap umat beragama guna membangun peradaban bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Paus memberi cinderamata kepada Menag berupa medali perak yang berlogo Negara Vatikan sementara Menag memberikan cinderamata berupa Plakat Kementerian Agama.

Musim Haji 2019 Usai, 163.851 Jamaah Haji Telah Kembali ke Tanah Air

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman