logo


Bikin Liburanmu Jadi Lebih Menyenangkan dengan Cara-cara Ini

berikut penjelasannya

4 Oktober 2019 13:56 WIB

Traveling
Traveling Istimewa

1. Matikan Smartphone Selama Liburan

Jangan memikirkan urusan pekerjaan. Fokus aja buat menikmati liburanmu, buat dirimu tenang walaupun sejenak. Kalau kamu punya dua nomor, matikan nomor telepon yang biasa kamu pakai untuk urusan pekerjaan dan gunakan nomor yang lain hanya untuk tetap berkomunikasi dengan orang-orang terdekat. Hal ini perlu kamu lakukan agar waktu liburan tidak terganggu dengan urusan pekerjaan.

2. Buat Rencana Kegiatan yang Jelas


Selain Tempat Buat KKN, Ternyata Jawa Timur Punya Destinasi Eksotis yang Bikin Turis Susah Move On Lho

Buatlah rencana tersebut dengan jelas dan mendetil dengan menuliskannya di atas sebuah kertas agar waktu liburan tidak banyak terbuang untuk hal yang tidak penting. Buatlah catatan mengenai waktu, hari, tujuan, biaya dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan.

3. Hindari Tempat Wisata yang Populer

Jika kamu mau menikmati liburan dengan maksimal, ada baiknya untuk menghindari tempat wisata yang sudah terkenal. Biasanya, pada saat liburan, orang akan berbondong-bondong pergi ke tempat wisata sehingga jadi sangat padat dan berjubel. Disamping bisa merusak ekspektasi indahmu, waktumu jadi banyak terbuang percuma karena keramaian tersebut. So, pilih tempat wisata yang masih belum banyak orang yang tahu. Indonesia punya ribuan tempat eksotis lho.

4. Siapkan Budget yang Jelas

Mempersiapkan rencana anggaran dengan matang adalah salah satu hal krusial saat berencana untuk pergi berlibur. Tujuan utamanya biar kamu jadi lebih akurat dalam mengeluarkan uangmu selama liburan.

5. Bebaskan Diri saat Liburan

Buat prioritas dalam setiap hal yang kamu kerjakan. Work hard, play hard. Saat liburan, jangan sekali-kali memikirkan urusan kerjaan. Bebaskan pikiran dan hatimu untuk menikmati momen liburanmu. Dengan ini, ga cuma liburanmu saja, tapi hidupmu jadi lebih bermakna dan berwarna.

6 Tips Traveling Hemat dan Ramah Kantong Ala Anak Kost

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia