logo


Sering Nyetir Mobil Tiap Hari? Awas, Berisiko Terkena Sakit.....

Penasaran?

5 Oktober 2019 17:30 WIB

Ilustrasi - Shutterstock
Ilustrasi - Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika kamu termasuk orang yang mengemudi mobil sendiri tiap hari, kamu patut waspada karena risiko terkena sakit punggung lebih tinggi.

Padahal sakit punggung alias low back pain ini sakitnya minta ampun lhoh Kawan Jitu.

Baca Juga: Insomnia? Yuk Konsumsi Buah-buahan Ini Dijamin Tidurmu Bakal Nyenyak


Jangan Tergiur Harga! Cek Dulu Mobil Second yang Ingin Dibeli

Ingin Perut Rata, Hindari Makanan dan Minuman Ini !!

Menurut David DeWitt, MD di artikelnya yang dilansir dari Gridhealth.com (27/9), mengemudi mobil lebih dari satu jam berisiko mengalami sakit punggung. Tapi, kamu bisa mencegahnya kok Kawan Jitu.

Kamu pastikan tidak menaruh dompet atau barang apapun di saku celana bagian belakang yang akan mengganggu kenyamanan posisi duduk kamu.

Selain itu, kamu wajib duduk tegak dengan lutut sedikit lebih tinggi dari pinggul, dan jaga agar dagu tetap tegak, sehingga kepala tetap tegak di atas tulang belakang. Duduk jauh dari setir juga disarankan untuk meminimalisir timbulnya sakit punggung.

Bamsoet Jadi Ketua MPR, Surya Paloh Beri Pesan, "Buktikan Bahwa Nasdem Gak Salah Pilih"

Menurut Peslalom Senior dan Instruktur Sentul Safety Driving, Didi Hardianto, fungsi sandaran jok mobil juga berpengaruh.

"Sandaran jok mobil harus menempel merata di punggung, bahu serta pinggang. Hal ini dapat mengantisipasi risiko kecelakaan dan mendapatkan posisi yang ideal saat berkendara," ujar Didi.

Headrest juga perlu diperhatikan karena berguna untuk mencegah terjadinya cedera pada tulang leher bila mobil mengalami benturan. Dan dari sekian banyak, yang paling penting adalah duduk jok pengemudi harus ada penyangga punggung di lekukan punggung.

Mobil-mobil Eksotis ini Disuntik Mati

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata