logo


Resmi Rilis, Begini Spesifikasi dan Harga Redmi 8A

simak penjelasannya

4 Oktober 2019 10:41 WIB

gizarena.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Redmi, sub-brand dari Xiaomi baru-baru ini telah resmi merilis smartphone kelas entry-level terbaru, Redmi 8A. Smartphone ini bakal menjadi penerus dari Redmi 7A yang mengusung sejumlah peningkatan.

Redmi 8A memakai layar berteknologi IPS LCD berukuran 6.22 inci, lebih besar dari saudaranya Redmi 7A yang memiliki bentang layar 5.45 inci. Layar Redmi 8A menawarkan resolusi HD+ dan memiliki notch model tear drop di atasnya, serta dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Untuk menyokong performanya, smartphone entry level ini menggunakan chipset Snapdragon 439 yang dikolaborasikan dengan RAM 2/3GB serta memori internal 32GB yang bisa diperluas kapasitasnya menggunakan kartu microSD. Dalam pengoperasiannya, ponsel dual sim ini menjalankan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie yang rencananya bakal mendapat update ke MIUI 11 di masa mendatang.


Baterai Smartphone Sering Habis? Coba Cara Ini....

Di sektor fotografi, smartphone ini masih menggunakan sistem single-camera belakang dengan resolusi 12 MP f/1.8 yang dilengkapi sensor Sony IMX363 serta memiliki dual PDAF. Untuk urusan selfie, kamera depan smartphone ini menawarkan resolusi 8MP.

Redmi 8A tidak memiliki sensor sidik jari, namun sebagai gantinya smartphone ini dibekali fitur face unlock sebagai keamanan tambahan.
Beralih ke bagian baterai, Redmi 8A disokong oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang telah didukung dengan adapter charging 10W yang masih mempertahankan port USB-C.

Redmi 8A datang dalam tiga varian warna yaitu Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black. Di India smartphone ini dipasarkan dengan harga INR 6499 (Rp1,2 jutaan) untuk versi RAM 2GB sedangkan untuk versi RAM 3GB dijual dengan harga INR 6999 (Rp1,3 jutaan).

Call of Duty Mobile vs PUBG ! Pilih yang Mana Nih Guys

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia