logo


Gara-gara Ini, Jokowi Pecahkan Rekor Dunia dan Nasional

Simak berita selengkapnya

4 Oktober 2019 09:21 WIB

Jokowi di rapat terbatas
Jokowi di rapat terbatas Mercinews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB selama menjabat sebagai Presiden Indonesia masih menjadi perbincangan hangat oleh kalangan pihak, salah satunya dari Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana.

Ia menilai tidak hadirnya Jokowi sampai 5 kali berturut-turut di SMU PBB merupakan perilaku yang tidak bisa diterima akal sehat. Ia pun menganggap jawaban Istana bahwa Jokowi tengah sibuk pun tidak rasional.

Baca Juga: Karena Pernyatannya, Warga Maluku Ingin Pisah dari NKRI, Wiranto: Nanti Saya Mau ke Sana


Pembunuhan dan Kerusuhan di Wamena, Amirullah: Kalau di Jepang, Perdana Menterinya Pasti Mundur

JK Akan Pensiun dari Wapres, Menko Luhut: Hubungan Beliau dengan Pak Presiden Baik

"Kalaupun terpaka banget ya jangan sampai bolos terus 5 kali berturut-turut," ujar Gde yang diberitakan oleh RMOL.co (3/10).

Gde kemudian melakukan pengecekan siapa saja kepala negara yang tidak hadir di SMU PBB selama 5 kali berturut-turut, ternyata tidak ada. Hal ini berarti, menurutnya Jokowi memecahkan rekor nasional bahkan dunia.

"Saya coba lihat lagi siapa saja kepala negara di dunia yang tidak hadir selama 5 kali berturut-turut. Ternyata tidak ada. Jadi bisa dikatakan Jokowi pecahkan rekor dunia dan rekor nasional. Tidak ada kepala negara RI lima berturut-turut bolos SMU PBB," tandasnya.

JK Akan Pensiun dari Wapres, Menko Luhut: Hubungan Beliau dengan Pak Presiden Baik

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata