logo


Bupati Serang Sambut Baik Penataan Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Tanara

Ratu berharap wisata religi di Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi

3 Oktober 2019 23:02 WIB

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah
Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah Jitunews/Khairul Anwar

BANTEN, JITUNEWS.COM - Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah menyambut baik langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking penataan kawasan cagar budaya Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Tanara, Serang, Banten.

“Allhamdulillah puji syukur. Kita semua patut bersyukur kepada Allah, karena mulai dari sekarang kita mulai tata kawasan ini untuk rapi dan bersih,” ujar Ratu di kawasan Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Tanara, Serang, Banten, Kamis (3/10).

Menurutnya dengan adanya kegiatan dari Pemerintah ini kami Pemerintah Kabupaten Serang merasa sangat terbantu dalam mewujudkan Visi Kabupaten Serang yaitu, ‘Terwujudnya Masyarakat yang Berkualitas MenujuKabupaten Serang yang Agamis, Adil dan Sejahtera’.


Kementerian PUPR Bangun Tanggul Pantai di Muara Baru, Warga Sambut Positif

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serang turut berbahagia atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah, dalam hal ini Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” imbuhnya.

Ratu mengatakan wisata religi merupakan salah satu tema wisata dengan potensi yang cukup besar dan daya tarik yang cukup kuat adalah di Kabupaten Serang.

“Kabupaten Serang memiliki jumlah objek wisata religi yang cukup banyak dan memiliki keunggulan pada nilai historis dan orisinalitas nya. Objek wisata religi ini banyak terdapat di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang,” kata dia.

Dia berharap wisata religi di Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal serta memperkuat struktur perekonomian daerah dan mengembangkankawasan strategis, cepat tumbuh, pesisir dan pulau-pulau.

“Semoga harapan kami ini bermanfaat dan ada dampak terhadap perekonomian warga disini,” pungkasnya. (***)

Warga Inginkan Ada Penghijauan di Tanggul Pantai Kalibaru

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata