logo


Penataan Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Dimulai, Target Selesai Akhir 2019

Masjid ini merupakan tempat kelahiran dari ulama terkemuka di dunia, Syekh Imam Nawawi Al Bantani Rahimahullah

3 Oktober 2019 22:15 WIB

Direktur Bina Penataan Bangunan, Diana Kusumastuti dalam acara peletakan batu pertama atau groundbreaking penataan kawasan cagar budaya Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani yang berada di desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Serang, Banten, Kamis (3/10/2019)
Direktur Bina Penataan Bangunan, Diana Kusumastuti dalam acara peletakan batu pertama atau groundbreaking penataan kawasan cagar budaya Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani yang berada di desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Serang, Banten, Kamis (3/10/2019) Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking penataan kawasan cagar budaya Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani yang berada di desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Serang, Banten.

Masjid yang terletak di Tanara ini merupakan tempat kelahiran dari ulama terkemuka di dunia yang pernah menjadi Imam Besar Masjidil Haram, Syekh Imam Nawawi Al Bantani Rahimahullah yang telah banyak menuliskan buku Fiqih Islam yang terkenal di nusantara dengan nama Kitab Kuning.

Direktur Bina Penataan Bangunan, Diana Kusumastuti mengatakan penataan kawasan cagar budaya ini didasari atas banyaknya pengunjung yang melakukan wisata religi ke Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani.


Dikenal Ramah Disabilitas, Yuk Intip Sejarah Dibalik Masjid El Syifa Ciganjur

“Groundbreaking ini sebenarnya memulai pekerjaan kita dikawasan masjid tanara ini yang sebenarnya sudah menjadi perencanaan tahun yang lalu bahwa kita akan merapikan kawasan Tanara karena masjid ini sering dijadikan tempat haul dan harus menampung orang yang banyak,” ujar Diana di kawasan Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani, Tanara, Serang, Banten, Kamis (3/10).

Dia menyebut prasarana yang ada di masjid Syeikh Nawawi Al Bantani ini sebelumnya kurang memadai, terlihat dari beberapa bangunan penunjang yang tidak terawat dengan baik.

Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Disiapkan Menjadi Wisata Religi Modern

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata