logo


Usai Melantik, Sri Mulyani Beri Pesan Kepada Pejabat Kemenkeu Seperti Ini

Simak berita selengkapnya

3 Oktober 2019 19:25 WIB

Menkeu, Sri Mulyani
Menkeu, Sri Mulyani Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tiga pejabat usai dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta pada sore ini, (03/10).

Pejabat yang telah dilantik di antaranya Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional, Kabul Wijayanto sebagai Direktur Badan Perencanaan dan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) serta Sunari sebagai Direktur Penghimpun Dana BPDPKS.

Selesai pelantikan, Sri Mulyani memberikan pesan kepada Suminto selaku salah satu pejabat baru. Dia mengatakan posisi yang diemban olehnya merupakan penugasan yang sangat penting.


Merangkap Dua Jabatan, Tjahjo Kumolo: Saya Siap

Sri menerangkan Indonesia adalah negara yang termasuk dalam kelompok G20 dan diperhitungkan di kancah Internasional.

Selain itu, kondisi global yang saat ini diakuinya penuh dengan tekanan membuat Sri meminta Suminto agar tak secara biasa dalam menerima tugas tersebut.

Ia juga menambahkan permintaannya kepada Suminto agar mencari cara untuk mendorong ekspor dan investasi sebagaimana yang tengah digiatkan oleh pemerintah saat ini.

“Indonesia perlu memacu ekspor dan investasi, dalam menjalankan makro ekonomi internasional saya harap Pak Minto menggunakan optik bagaimana mencari kesempatan bagi Indonesia untuk mendapatkan dana investasi dari dunia internasional dan peluang pasar berbagai negara,” ujarnya Sri Mulyani sebagaimana dikutip dari Detik, (03/10).

 

Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Jokowi: Terima Kasih yang Sebesar-besarnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar