logo


4 Tips Liburan Hemat dan Terjangkau

Liburan memang menyenangkan dan mengusir semua penat

3 Oktober 2019 18:00 WIB

Illustrasi
Illustrasi
dibaca 154 x

Liburan memang menyenangkan dan mengusir semua penat setelah bekerja tetapi juga menguras uang kita.

Dengan melakukan tips -tips ini anda dapat meminimalisir uang yang dikeluarkan

1. Mensurvei objek wisata yang akan dikunjungi


Di Negara Lain, Harga Makanan Indonesia Ini Jadi Selangit

Jika ingin berlibur, maka lebih baik kamu jangan langsung pergi tanpa tujuan. Karena mungkin saja tempat yang kamu kunjungi tidak sesuai perkiraanmu atau tempat wisata yang memiliki biaya mahal. Sekarang dengan kemajuan teknologi kamu bisa mensurvei tujuanmu lewat internet

2. Jangan berlibur di musim liburan

Biasanya harga tiket tempat wisata akan naik saat pada musim liburan. Oleh karena itu lebih baik atur jadwal liburanmu bukan pada saat musim liburan.

3. Makan di tempat lokal atau membawa bekal sendiri

Pengeluaran berlebihan saat berwisata juga disebabkan oleh kebiasaan jajan saat merasa lapar dan haus. Daripada membeli makanan dan minuman di restoran lebih baik di tempat makanan lokal karena harganya yang terjangkau murah. Usahan juga untuk membawa bekal makanan sendiri

4. Tahan terlalu banyak membeli oleh-oleh dan suvenir

Jika kamu berlebihan membeli oleh-oleh ataupun suvenir penghematanmu akan sia-sia. Pilih saja suvenir atau oleh-oleh yang murah dan tentunya akan bermanfaat seperti membeli baju atau makanan khas daerah yang dikunjungi.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Call of Duty Mobile vs PUBG ! Pilih yang Mana Nih Guys

Halaman: 
Admin : Aurora Denata