logo


Di Negara Lain, Harga Makanan Indonesia Ini Jadi Selangit

Simak ulasan selengkapnya

3 Oktober 2019 14:53 WIB

(The Delicious people)
(The Delicious people)
dibaca 5506 x

Indonesia adalah Negara yang besar dan memiliki kekayaan rempah-rempah di dalamnya. Kita juga kaya akan kuliner yang lezat dan bergizi yang pasti murah meriah.

Bicara soal harga adalah makanan khas Indoesia yang sering kita makan dengan harga yang murah justru harganya akan jadi selangit kalo kita jajan di luar negeri. Penasaran makanan khas Indonesia apa aja yang harganya akan mahal jika dijual di luar negeri?

Ini dia daftarnya:


Gila! Perbandingan Jumlah Alliansi Luffy VS Yonkou Kaido - BigMom

Gado-gado

Siapa sih yang gak tau gado-gado, Ya makanan ini sebelas duabelas lah dengan salat, Tapi justru gado-gado ini sudah Go Internasional loh karna kelezatan bumbu kacangnya.

Harganya pun tentu sudah berbeda jika kita beli di Negeri Amerika Serikat, Tepatnya berada di kota New York, Harga untuk seporsinya saja bisa mencapai USD 10, Kalau di rupiahkan sih sekitar Rp142.000, itu belum termasuk minum, Loh!

Kalau beli di Indonesia ini sih bisa dapet sepuluh bungkus!

Tempe

Nah ini sih makanan favorit, siapa sih yang gak tau. Makanan enak ini hasil dari fermentasi biji Kedelai dan memiliki rasa yang khas loh. Biasanya kita beli dengan harga 2.500 - 5.000 rupiah saja. Tapi, harga semurah itu sih gak berlaku kalo kamu makannya di Eropa!

Karena tempe di sana bisa mencapai harga 25.000 rupiah! Itupun hanya potongan kecil. Di Inggris, harga satu porsinya bisa mencapai 270.000 rupiah. Wah, ini sih tempenya sultan!

Pecel lele

Untuk makanan Pecel lele biasa kita beli di penjual kaki lima seharga 15.000 - 25.000, itu sudah kumplit dengan sambel dan lalapan. Tapi kamu harus ikhlas nih kalo beli pecel lele ini di Negera Swiss dengan harga 15 Euro untuk satu porsinya.

Karna itu sudah menjadi makanan favorit juga nih untuk penduduk disana ya kalo di Rupiahkan sih bisa sampai 233.000 Rupiah! loh, Wah sih lele naik daun abis tuh!

Rendang

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi kalo makanan ini memang paling enak sedunia. Makanya kalo kamu buka nasi padang di Luar Negeri dijamin laris deh, seperti di Jerman harga satu porsi rendang mencapai sekitar 10 Euro atau sekitar Rp160.000. Mungkin bagi kita harga segitu tergolong mahal,
Tapi bagi penduduk Jerman itu harga yang wajar untuk makanan selezat rendang.

Pisang goreng

Masyarakat Indonesia seneng banget sama jenis gorengan. Salah satu jenis gorengan yang menjadi favorit sih pisang goreng enak banget sih kalo makannya pas masih anget terus di temenin sama teh atau kopi. Biasanya satu buah gorengan pisang kita beli harga nya 1000- 2000 rupiah.

Murah banget kan, tapi pisang goreng di Belanda dijual dengan harga tinggi tuh! Bisa sampe 5 Euro atau sekitar Rp77.000, Loh! Mahal banget kan.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Dikenal Ramah Disabilitas, Yuk Intip Sejarah Dibalik Masjid El Syifa Ciganjur

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma