logo


6 Tips Traveling Hemat dan Ramah Kantong Ala Anak Kost

simak penjelasannya

3 Oktober 2019 11:01 WIB

IDN Times

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Liburan atau jalan-jalan seakan menjadi kebutuhan wajib bagi beberapa kalangan. Namun, seringnya masalah budget masih menjadi momok tersendiri.
Berikut beberapa tips traveling ala anak kost tanpa bikin isi dompet kering.

1. Tentukan Destinasi sesuai Anggaran yang Ada

Pastikan untuk menentukan destinasi wisata sesuai isi dompet yang ada. Jangan sampai liburanmu malah jadi nyusahin gara-gara kehabisan duit di jalan. Banyak kok destinasi wisata lokal yang selain deket, juga hemat. Ini Indonesia, bung..!


Tips Buat yang Mau Naik Gunung di Musim Kemarau, Awas Hipotermia!

2. Buat Rencana Anggaran Traveling

Sebelum packing baju dan nyiapin kamera, pastikan kamu sudah bikin tuh yang namanya RAT, Rencana Anggaran Traveling. Tujuannya supaya kamu bisa membuat estimasi berapa duit yang perlu disiapin, seperti biaya transportasi, hotel, kuliner, tiket hingga suvenir yang pengen kamu bawa pulang.

Dengan ini, kamu dapat mengontrol pengeluaranmu selama traveling.

3. Mempersiapkan dana jauh-jauh hari

Menabunglah atau nantinya kamu bakal nyesel saat nemu suvenir antik tapi uangmu ga cukup. Atau malah ada destinasi lain yang sangat ingin kamu kunjungi.

4. Join Komunitas Traveller

Tujuannya adalah buat nyari info sebanyak-banyaknya tentang tempat tujuan wisata. Kamu juga bisa kok tanya-tanya sama yang sudah pengalaman mengenai tips dan trik selama traveling. selain itu, informasi tersebut sangat kamu perlukan untuk menyusun jadwal agenda liburanmu

5. Rajin Cari Promo

Jangan malas buat mencari promo. Kali aja kamu dapet tiket pesawat dengan harga miring, atau mungkin dapet voucher nginep gratis.

6. Buka Jasa Titip

Cari info barang-barang unik yang menjadi daya tarik yang ada di destinasi travelingmu, dimana tempat belinya dan berapa harganya. Lalu tawarin deh ke temen atau keluarga, siapa tahu ada yang pengen nitip. Lumayan kan buat nambahin ongkos liburan.

Selamat mencoba ya...

Selain Tempat Buat KKN, Ternyata Jawa Timur Punya Destinasi Eksotis yang Bikin Turis Susah Move On Lho

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia