logo


Selain Tempat Buat KKN, Ternyata Jawa Timur Punya Destinasi Eksotis yang Bikin Turis Susah Move On Lho

berikut penjelasannya

3 Oktober 2019 10:21 WIB

the jakarta post

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lagi nyari tempat KKN? atau desa yang ada penarinya? Udah, ga usah parno deh. Banyak banget lho destinasi wisata yang ikonik dan bahkan membuat turis asing susah move on. Berikut 5 destinasi ikonis, eksotis sekaligus instagramable di Jawa Timur

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung ikonis Jawa Timur yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Ribuan turis asing dari berbagai belahan dunia berdatangan setiap tahunnya, terutama saat musim panas.


Alasan Solo Traveling Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

Gunung yang terletak di Probolinggo ini menawarkan pemandangan sunrise atau matahari terbit yang sangat memukau.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah ikon kedua wisata Jawa Timur yang popularitasnya tidak kalah dengan Bali. Kawah Ijen terletak di Kabupaten Banyuwangi, kawah Gunung Ijen yang terus mengeluarkan belerang ini menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin merasakan pendakian kecil sambil menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan, kegiatan penambang belerang yang unik dan blue fire yang merupakan salah satu fenomena alam terbaik di dunia. Pernah lihat blue fire? Paling cuma lihat dari kompor gas yang ada di rumah kan? hehe.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran terletak diantara dua wilayah kabupaten yaitu Situbondo dan Banyuwangi. Dengan luas lebih dari 25.000 hektare, kawasan ini meliputi daerah pegunungan dengan Gunung Baluran sebagai puncak tertingginya, kawasan hutan musim, hutan mangrove di dekat pantai, dan padang sabana.

Di waktu musim penghujan, padang sabana terlihat sangat hijau dan segar serta pemandangan banyaknya hewan liar yang lalu lalang ditempat itu. Persis dengan pemandangan alam khas sabana Afrika yang sering kita lihat di televisi.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan destinasi terbaik lainnya yang dimiliki oleh Kabupaten Probolinggo. Air terjun yang tinggi dan megah ini menawarkan keindahan perbukitan hijau yang ditumbuhi lumut, udara yang segar dan lembap dari air terjun yang mengucur ke bawah, dan ruang di antara tebing untuk mengambil momen yang instagramable. Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Madakaripura adalah di musim kemarau.

5. Gili Labak

Gili Labak terletak di luar Pulau Jawa. Pulau Gili Labak termasuk ke dalam Kabupaten Sumenep yang keindahannya setingkat dengan Gili Trawangan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Dengan ombak dan arus yang tenang, wisatawan bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang, berkeliling pulau yang tidak begitu luas, dan melakukan snorkeling. Menariknya lagi, karena mungkin belum banyak wisatawan yang tahu, pulau cantik dan eksotik ini masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan lho.

Tips Buat yang Mau Naik Gunung di Musim Kemarau, Awas Hipotermia!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia