logo


Jika Jokowi Setuju Terbitkan Perppu KPK, Surya Paloh: Presiden Bisa Dimakzulkan

Simak berita selengkapnya

3 Oktober 2019 08:48 WIB

surya paloh
surya paloh konfrontasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai masyarakat dihebohkan dengan video Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang membuang muka dan tidak bersalaman dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di pelantikan anggota DPR 2019-204, kini Surya Paloh buka suara soal Presiden Jokowi yang akan mempertimbangkan untuk menerbitkan Perppu KPK.

Ia berujar bahwa Jokowi dan partai pendukung memahami tuntutan masyarakat dan mahasiswa untuk menerbitkan Perppu KPK. Tetapi, sebagian dari mereka tak tahu jika UU KPK telah diproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Mujahid 212 Serukan Khilafah, Menhan: Jangan Ribut-ribut Melulu Lah, Capek!


Jusuf Kalla Sarankan Jokowi Tak Terbitkan Perppu, "Lebih Baik Gunakan Jalur..."

Soal Surya Paloh, Pengamat Prediksi, "Potensi Jadi Anak Nakal di Koalisi Jokowi Bisa Terjadi"

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan jika memang Jokowi sepakat untuk menerbitkan Perppu KPK, Jokowi berpotensi untuk dimakzulkan.

"Mungkin masyarakat dan anak-anak mahasiswa tidak tahu kalau sudah masuk ke ranah sana (MK), presiden kita paksa keluarkan Perppu, ini justru dipolitisasi. Salah-salah presiden bisa di-impeach (dimakzulkan) karena itu," jelas Surya Paloh yang juga telah diberitakan Rakyatku.com (3/10).

Meskipun begitu, pemerintah dan DPR telah mengabulkan tuntutan dengan menunda sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang menuai polemik di tengah masyarakat.

Soal Surya Paloh, Pengamat Prediksi, "Potensi Jadi Anak Nakal di Koalisi Jokowi Bisa Terjadi"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata