logo


Soal Surya Paloh, Pengamat Prediksi, "Potensi Jadi Anak Nakal di Koalisi Jokowi Bisa Terjadi"

Simak berita selengkapnya

3 Oktober 2019 08:28 WIB

surya paloh
surya paloh konfrontasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Igor Dirgantara menanggapi isu hubungan antara Ketum NasDem Surya Paloh dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dikabarkan sedang tidak baik.

Menurutnya, hubungan tersebut tidak akan berpengaruh pada koalisi Jokowi-Ma'ruf karena jika NasDem keluar dari koalisi akan banyak mudaratnya.

Baca Juga: Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR, Surya Paloh Malah Bilang, "Ironis Menurut Saya...."


Soal Megawati Tak Salami Surya Paloh, PDIP Klarifikasi, "Biasa yang Gitu-gituan"

Diminta Maju Pilpres 2024, Yenny Wahid Bilang, "Takdir Siapa yang Tahu"

"Mudaratnya bagi Partai NasDem jauh lebih besar daripada manfaatnya jika keluar koalisi. Apalagi NasDem sendiri beberapa kali menyebut bahwa Jokowi adalah kader NasDem meski jelas kader PDIP," terang Igor yang telah diberitakan RMOL.co (3/10).

Tetapi, Direktur Survei and Polling Indonesia (SPIN) ini tidak memungkiri bahwa aksi yang dipertontonkan di depan publik saat Megawati membuang muka saat bertemu dengan Surya Paloh di pelantikan anggota DPR 2019-2024 bisa jadi tanda NasDem membelot di akhir pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Potensi menjadi anak nakal di dalam koalisi Jokowi-Amin bisa saja terjadi pada 2 tahun terakhir masa kepemimpinan Jokowi nanti, terutama menjelang Pilpres 2024. Ada potensi NasDem pisah jalan dengan PDIP," tandasnya.

Ketum NasDem Sebut Jokowi Tak Berencana Keluarkan Perppu

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata