logo


Warga Inginkan Ada Penghijauan di Tanggul Pantai Kalibaru

Meski pembangunan belum selesai, sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga di tanggul laut Kalibaru

2 Oktober 2019 21:43 WIB

Proyek tanggul pengaman pantai di Kalibaru, Cilincing yang sedang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), sudah bisa dimanfaatkan oleh warga
Proyek tanggul pengaman pantai di Kalibaru, Cilincing yang sedang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), sudah bisa dimanfaatkan oleh warga Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pembangunan proyek tanggul pengaman pantai di Kalibaru, Cilincing yang sedang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Kendati belum seutuhnya selesai, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga di tanggul laut Kalibaru, salah satunya kegiatan senam bersama.

Ibu RW 03 Kalibaru, Nursiyati mengungkapkan sangat senang dengan adanya tanggul laut di kawasan tempat tinggalnya itu.


Menteri PUPR Sebut Ada 4 Tantangan Besar Pembangunan Selama 2014-2019, Apa Saja?

“Perasaan kami sebagai warga senang sekali, karena ada perubahan. Kami dari tim PKK mengadakan senam di wilayah sini, kalau pagi ada yang jogging, sore ada tempat berkumpul dan bermain,” ujar Nursiyati di lokasi, Rabu (2/10).

Dia berharap di kawasan tanggul laut Kalibaru sepanjang 2,2 kilometer ini nantinya dilengkapi ruang terbuka publik untuk sarana rekreasi warga setempat.

“Harapan kami di sini ada perubahan seperti penghijauan, ada pohon-pohon, ada taman tempat anak bermain dan sebagai tempat positif untuk warga,” tuturnya.

Menurutnya, tidak hanya masyarakat yang merasakan manfaat tanggul laut Kalibaru, namun juga berdampak pada pergerakan ekonomi warga. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya pedagang-pedagang keliling yang berjualan di area tanggul laut Kalibaru.

Kementerian PUPR Bangun Tanggul Pantai di Muara Baru, Warga Sambut Positif

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata