logo


Soal Gibran Maju Pilwakot, Bagaimana Respons Jokowi?

Gibran Rakabuming Raka sudah menjadi kader PDIP

2 Oktober 2019 19:03 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo. Jitunews/Latiko A.D

SOLO, JITUNEWS.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sudah menjadi kader PDIP. Gibran juga mendapat dukungan untuk maju pada pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Usai menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Solo, Mantan Wali Kota Solo menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan mengenai batik dan pelantikannya sebagai presiden periode 2019-2024.

Namun, ketika ditanya soal pencalonan Gibran, Jokowi hanya diam dan tersenyum lalu berjalan jauh.


Hadapi Pilkada 2020, Golkar Bidik Gibran Sebagai Wali Kota Surakarta

Sebelumnya, Jokowi pernah mengomentari soal Giran yang menjadi kandidat Wali Kota Surakarta. Nama Gibran kala itu muncul dalam survei calon Wali Kota Surakarta yang dibuat Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

"Ya tanya langsung ke Mas Gibran, kok ke saya. Orang tua itu hanya... ya sama waktu memutuskan berjualan martabak, ya silakan. Ada yang mutusin mau jualan pisang, ya silakan. Saya paksa pegang pabrik juga nggak mau. Dipaksa-paksa, kalau nggak mau, gimana. Saya itu demokratis kok, silakan," kata JOkowi pada 28 Juli 2019.

"Yang paling penting di setiap jabatan apa pun, di setiap karier apa pun, yang paling penting tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab. Itu saja kalau saya," imbuhnya.

Jika Gibran Maju Pilwakot Solo Jalur Independen, Ini Kata Gerindra

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata