logo


Soal Megawati Tak Salami Surya Paloh, PDIP Klarifikasi, "Biasa yang Gitu-gituan"

Simak berita selengkapnya

2 Oktober 2019 16:30 WIB

Megawati tertawa
Megawati tertawa detikX

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam sebuah video yang tengah viral, terlihat Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri melewati dua tokoh untuk bersalaman di acara pelantikan anggota DPR RI 2019-2024. Di mana kedua tokoh tersebut adalah Ketum NasDem, Surya Paloh, dan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno menilai wajar yang dilakukan oleh Mega ketika melewati beberapa orang saat bersalaman. Pasalnya, suasana ruang saat itu sangat ramai.

Baca Juga: Megawati Tolak Jabat Tangan Surya Paloh dan AHY, PDIP: Rakyat Indonesia Suka Drama


Akan Menjabat Sebagai Ketua DPR, Puan Maharani: Pecah Telur

Melalui Koperasi Wanita, Kemenkop Ajak Perempuan untuk Berwirausaha

"Ketika dalam komunitas yang banyak orangnya ada yang salaman ada yang tidak, itu biasa. Ini kan diframe seakan-akan ada rivalitas antara PDIP dan gitu, kan," ujar Hendrawan di Kompleks Parlemen, Jakarta (2/10).

Ia mengungkap hal tersebut juga sering dilakukan oleh Mega saat suasana ramai di acara internal PDIP. Maka dari itu,  ia meminta untuk masyarakat tidak mempermasalahkannya.

"Biasa yang gitu-gituan, apalagi kalau di dapil banyak sekali orang salaman calon anggota enggak bisa semua," tandasnya.

Resmi Jadi Ketua DPR RI yang Baru, Puan Maharani: DPR Adalah Rumah Rakyat

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata