logo


Fakta CR7 yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Love Him or Hate Him

berikut faktanya

2 Oktober 2019 13:55 WIB

arysports.tv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak ada penggemar sepak bola yang tidak kenal dengan nama Cristiano Ronaldo. Pemain dengan julukan CR7 ini berhasil memenangi kompetisi Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champion dan Liga Italia. Berikut ini fakta menarik dari pemain sepak bola berkewarganegaraan Portugal yang mungkin tidak banyak orang tahu yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ronaldo Bukan Nama Aslinya

Cristiano Ronaldo Lahir pada tanggal 5 februari 1985 di Madeira, Portugal dengan nama Cristiano Dos Santos Aveiro. Ayahnya yang berprofesi sebagai petugas kebersihan, adalah penggemar berat dari presiden Amerika Serikat Ronald Reagan, sehingga ayahnya menambahkan nama "Ronaldo" sebagai nama kedua dari Cristiano kecil.


Bikin Rekor Baru, Bukti Ronaldo Bukan Manusia

2. Pernah Dikeluarkan dari Sekolah

Banyak sekali orang terkenal yang dulunya pernah dikeluarkan dari bangku sekolah. Salah satunya adalah CR7. Dia pernah melempar bangku kearah gurunya. hal itu ia lakukan karena guru tersebut sering mengejeknya terkait aksen Madeira yang ia miliki. Bahkan sang guru juga menghina keadaan keluarga Ronaldo yang miskin pada saat itu.

Karena insiden itu, Ronaldo dikeluarkan dari sekolah.

3. Melakukan Operasi Plastik

Dibalik wajah tampannya, ternyata cr7 melakukan beberapa operasi pada bagian kening, hidung, dan giginya. Silansir dari EpicVice, menurut salah satu dokter bedah ternama dr. Alex Karidis, Ronaldo mengeluarkan sekitar 2.000 pound setahun untuk perawatan dahi.

Sementara untuk menghapus garis-garis di tengah hidung dan mulutnya, Ronaldo juga menghabiskan 1.500 pound, serta untuk perawatan gigi, ia mengeluarkan 800 pound per gigi.

4. Rajin Donor Darah

Alasan CR7 tidak mentato tubuhnya adalah karena ia rajin dan rutin donor darah.

5. Lompatan Lebih Tinggi dari Pemain NBA

Lompatan dan sundulan memang menjadi salah satu senjata mematikan Ronaldo dalam pertandingan sepak bola. Dia pernah menjalani rangkaian test yang dilakukan oleh tim peneliti forensik olahraga Eropa.

Hasil tes tersebut membuktikan bahwa pada posisi diam, CR7 mampu melompat setinggi 44 cm. Sementara dalam posisi berlari, ia mampu melompat setinggi 78 cm atau 7 cm diatas rata-rata lompatan pemain NBA. Disebutkan bahwa kekuatan otot-otot tubuh bagian atas mempunyai peranan penting untuk dapat melompat tinggi.

Berkat tatihan CR7 yang lebih intens dan lebih lama dari rata-rata waktu latihan pemain sepak bola profesional membuat ototnya mampu menyimpan tenaga dalam jumlah besar.

Tercatat Ronaldo pernah melakukan lompatan melebihi 2,65 m saat pertandingan sepak bola.

6. Tubuh yang Sempurna

Usia 34 tahun, namun usia dan massa ototnya setara dengan manusia yang berusia 20 tahun. Tubuhnya hanya punya 7 persen lemak tubuh. Lebih rendah dari pemain sepak bola profesional yang rata-rata memiliki 10-15 persen lemak bahkan dikabarkan lebih rendah dari supermodel dunia.

Dengan tubuh yang terdiri dari 50 persen massa otot, ronaldo mampu berlari dengan kecepatan 8-9 meter per detik.

7. Musium CR7

Ronaldo mempunyai banyak sekali mengukir prestasi dan rekor di dunia sepak bola. Oleh karena itu dibangunkan sebuah musium di kota kelahirannya, Madeira, Portugal. Sejak diresmikan pada Desember 2013, museum itu menjadi salah satu destinasi utama di Portugal. Pengunjung dapat mengenal lebih jauh mengenai sejarah hidup dan prestasi Ronaldo.

Zidane: Kami Gagal Menang Karena Gol Konyol

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia