logo


Bikin Rekor Baru, Bukti Ronaldo Bukan Manusia

ini penjelasannya

2 Oktober 2019 12:01 WIB

www.scmp.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertandingan pekan kedua Grup D Liga Champions mempertemukan Raksasa Italia Juventus dengan Bayern Leverkusen di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Juve berhasil menang 3-0 atas tamunya Bayern Leverkusen.

Pesta gol Juve dibuka oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-17. Di babak kedua, tuan rumah berhasil menambah dua gol lagi melalui Federico Bernardeschi di menit ke-62, dan Cristiano Ronaldo di menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Juve untuk sementara memimpin Grup D dengan 4 poin, unggul selisih gol dari Atletico Madrid, yang pada saat bersamaan juga berhasil mengalahkan tim Rusia Lokomotiv Moskow dengan skor 2-0.


Jelang Laga Barcelona VS Inter, Messi dan Lukaku Absen

Satu gol yang dicetak Ronaldo itu membuat dirinya berhasil menyamai rekor Lionel Messi dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dimana mereka selalu berhasil mencetak gol dalam 14 musim secara beruntun.

Ronaldo juga menambah catatan rekornya menjadi 27 kali membobol gawang tim-tim asal Jerman dari 25 penampilannya.

Kemenangan Juve 3-0 atas Leverkusen juga menorehkan rekor bagi Ronaldo. Ia berhasil memecahkan rekor kemenangan yang selama ini dipegang oleh penjaga gawang asal Spanyol, Iker Casillas, sebanyak 102 koleksi kemenangan di kompetisi Eropa.

Gol yang dibuat CR7 juga berhasil menyamai catatan rekor milik legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Pemain Portugal tersebut telah mencetak gol ke gawang 33 tim yang berbeda. Saat ini, Ronaldo telah mencetak 128 gol di Liga Champions, unggul 16 gol dari Messi yang mengoleksi 112 gol.

Kemenangan Juventus atas Leverkusen juga semakin terasa spesial bagi Ronaldo karena bertepatan dengan debut pertamanya di Liga Champions, 16 tahun yang lalu.

Dengan pencapaian dan rekor-rekor yang berhasil dipecahkannya, mampukah Ronaldo membawa La Vecchia Signora menjuarai Liga Champions musim ini?

Serge Gnarby, Pemain Buangan Arsenal yang Menghancurkan Spurs

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia