logo


Serge Gnarby, Pemain Buangan Arsenal yang Menghancurkan Spurs

begini profilnya

2 Oktober 2019 11:15 WIB

twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Laga matchday kedua Liga Champions 2019/2020 merupakan momen spesial bagi Serge Gnabry. Dilansir dari bola.net, pemain berusia 24 tahun tersebut sukses mencetak empat gol ke gawang Tottenham dan membawa Bayern Munchen menang telak 2-7 di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Serge Gnabry menjadi pemain kunci Bayern pada musim 2019/2020 ini bersama dengan Kingsley Coman. Duet kedua pemain ini meneruskan tugas Arjen Robben dan Franck Ribery.

Musim 2018/2019 lalu, Serge Gnabry sukses menampilkan performa yang cukup gemilang. Di kancah Bundesliga, pemain timnas Jerman ini berhasil mencetak 10 gol untuk Bayern Munchen.


Madrid Nyaris Dipermalukan Klub Antah Berantah di Kandang

Pemain 24 tahun ini juga menjadi pemain andalan timnas Jerman. Di bawah asuhan Joachim Loew, ia mencetak lima gol pada fase Kualifikasi Euro 2020.
Serge Gnabry lahir di Stuttgart, Jerman. Namun, ia memilih untuk memulai karir sepak bola profesionalnya bersama Arsenal dan menembus skuad inti pada musim 2012/2013 lalu.

Padatnya pemain-pemain di posisi sayap di Arsenal waktu itu membuat Gnabry jarang diturunkan sebagai starter dan harus mau dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2015/2016.

Sejatinya, West Brom mempunyai pilihan untuk kembali meminjam Serge Gnabry di musim berikutnya. Namun, The Baggies, julukan West Brom, memilih untuk tidak mengambil opsi tersebut. Pada 31 Agustus 2016, Arsenal kemudian menjual Serge Gnabry ke Werder Bremen dengan harga di bawah 5 juta pounds.

Di tanah kelahirannya, Serger Gnarby kembali menemukan rasa percaya diri. Saat bermain di wender Bremen pada musim 2016/2-17, Serge Gnabry berhasil menciptakan 11 gol.

Penampilan memukau Serge Gnabry membuat Bayern Munchen untuk membelinya. FC Hollywood rela membayar 10 juta euro untuk memboyong Serge Gnabry ke Allianz Arena. Namun, pemain 24 tahun tidak langsung bermain di tim utama Bayern. Serge Gnabry kembali dipinjamkan ke Hoffenheim Musim 2017/2018.

Keputusan Bayern terbukti tepat. Gnarby menunjukkan kematangannya dan berhasil mendapat kesempatan bermain secara reguler serta mampu mencetak 10 gol di Bundesliga untuk Hoffenheim.

Tahun 2016 lalu, West Brom dan Arsenal tidak memberi kesempatan yang cukup bagi Serge Gnabry.

Namun, Rabu (2/10/2019) dini hari tadi, dia berhasil membawa Bayern Munchen keluar sebagai pemenang dengan skor fantastis 2-7 dan membuat Tottenham, yang juga musuh bebuyutan Arsenal, hancur di kandangnya sendiri dengan gelontoran empat gol.

 

Jelang Laga Barcelona VS Inter, Messi dan Lukaku Absen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia