logo


Ponsel Android dan iOS Versi ini Tak Lagi Bisa Menggunakan WhatsApp Mulai Februari 2020

berikut penjelasannya

2 Oktober 2019 09:36 WIB

whatsappbrand.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka mengakhiri dukungan pada semua ponsel Android yang berjalan di sistem operasi Android 2.3.7 atau Gingerbread dan iPhone yang berjalan di iOS 7. Artinya, ponsel-ponsel yang mengusung sistem operasi tersebut tidak dapat menjalankan aplikasi WhatsApp per 1 Februari 2020.

WhatsApp membuat pengumuman dalam laman tanya jawab (FAQ) untuk mengakhiri dukungan pada semua ponsel yang berjalan pada kedua versi Android dan iOS tersebut karena mereka tidak berencana untuk melanjutkan pengembangan, dilansir dari Businessleague.

WhatsApp juga sudah menambahkan beragam fitur baru secara teratur dan beberapa dari fitur ini hanya bisa berjalan dengan baik pada ponsel versi Android dan iOS yang lebih baru. Fitur-fitur seperti video call dan fingerprint authentification membutuhkan ponsel yang lebih kuat dengan RAM yang cukup besar dengan sistem operasi yang lebih baru.


Fortnite Bakal Masukan Bot Agar Pemain Baru Bisa Beradaptasi

WhatsApp mengatakan bahwa pengguna yang masih memakai sistem operasi versi lama tidak bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Halaman FAQ WhatsApp juga telah menyebutkan tipe-tipe ponsel dan sistem operasi yang tidak lagi dapat menggunakan aplikasi setelah Februari 2020.

Menurut cuitan WABetainfo lewat akun twitter-nya, WhatsApp tidak lagi mendukung perangkat yang berjalan di iOS8 atau lebih rendah. Pengguna masih dapat menggunakan WhatsApp di iOS 8 tetapi tidak dapat memverifikasi akun jika pengguna menginstal ulang aplikasi tersebut.

WhatsApp mengatakan bahwa beberapa ponsel tidak mendukung fitur-fitur yang rencananya akan mereka bawa di masa depan dan hal tersebut menjadi alasan mereka untuk mengakhiri dukungan pada ponsel yang memakai sistem operasi lama.

5 Podcast ini Menduduki Chart Pertama di Indonesia, Siapa Sajakah Mereka?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia