logo


Jokowi Diminta Segera Copot Wiranto-Tito, Ngabalin: Apa Urusannya?

Simak ulasannya

2 Oktober 2019 08:01 WIB

Jokowi dan Ali Ngabalin
Jokowi dan Ali Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aliansi Mahasiswa Kota Palu menggelar aksi di DPRD Sulawesi Tengah, (01/10). Dalam aksinya tersebut, mereka meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Menkopolhukam, Wiranto dan Kapolri Tito Karnavian.

Permintaan tersebut merupakan buntut dari kasus meninggalnya dua mahasiswa di Kendari meninggal dunia saat demonstrasi.

"Mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menkopolhukam Wiranto dan Kapolri Tito Karnavian yang bertanggung jawab atas meninggalnya peserta aksi mahasiswa di sejumlah daerah," katanya, seperti yang dikutip dari lama Detik (02/10).


Minta Jokowi Terbitkan Perppu KPK, ICW: Presiden Harus Hadir untuk Menyelamatkan KPK

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin malah mempertanyakan permintaan mahasiswa tersebut.

"Apa urusannya dengan Pak Wiranto dan Pak Tito, di mana? Siapa yang sempurna dalam hidupnya, apa masalahnya menuntut Pak Wiranto mundur, menuntut Pak Tito dicopot, apa urusannya? Memang kita punya kewenangan?" katanya.

Menurut Ngabalin tidak ada aturan yang dilanggar oleh Wiranto dan Tito dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Kalau presiden menganggap dan memberikan kepercayaan kepada beliau untuk menjalankan tugas, tidak ada yang melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, tidak ada yang salah, apa urusan kita? Kok pakai menuntut-nuntut," ujar dia.

Pemberhentian KJP, Cara Pemprov DKI Cegah Pelajar Ikut Demo

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma