logo


Resmi Jadi Ketua DPR RI yang Baru, Puan Maharani: DPR Adalah Rumah Rakyat

Puan mengatakan bahwa DPR bukan lembaga antikritik masyarakat

1 Oktober 2019 22:07 WIB

Puan Maharani dilantik menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019)
Puan Maharani dilantik menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019) Instagram @pdipjateng

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani, menyampaikan pidato pertamanya usai dilantik. Puan mengharapkan DPR kedepannya mendapat dukungan dari masyarakat.

"Pada kesempatan ini, kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat, termasuk para pengamat dan kalangan media massa," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan mengatakan bahwa DPR bukan lembaga antikritik masyarakat.


Wakil Presiden Harapkan DPR Baru Dapat Berfungsi

"Kita tidak antikritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua," sebut Puan.

Puan menyebut DPR adalah rumah rakyat yang siap terbuka terhadap aspirasi masyarakat.

"DPR adalah lembaga yang merupakan representasi rakyat sehingga gedung DPR adalah rumah rakyat. Oleh karena itu, kita akan selalu terbuka terhadap setiap aspirasi dan masukan yang kita terima dari masyarakat," kata Puan.

Politikus PDIP ini mengatakan bahwa pimpinan DPR periode 2019-204 terdiri dari 4 wakil ketua, yakni Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Puan ingin periode kepemimpinan mereka menggelorakan semangat gotong royong mewujudkan DPR sebagai parlemen yang modern, terbuka, dan aspiratif.

"Serta berupaya menjadikan DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya," ucap Puan.

Muhaimin Iskandar Jadi Wakil Ketua DPR, PKB Sepakat!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata