logo


Jangan Disepelekan! Sakit Perut Ini Bisa Jadi Tanda Masalah pada Jantung

Simak berita selengkapnya

5 Oktober 2019 14:30 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sakit perut bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal, karena beberapa organ penting terdapa di bagian perut. Tetapi, kamu harus wasapda karena sakit perut juga bisa menandakan ada masalah pada jantung Anda dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Robert Glatter, MD dari American College of Emergency Physicians (ACEP) yang dikutip dari riaumandiri.id (1/10) mengatakan bahwa rasa sakit yang tak jelas di bagian perut bagian atas atau tengah bisa jadi tanda masalah jantung Anda jika disertai dengan mual dan sendawa.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Minuman Ini Justru Bisa Turunkan Asam Lambung dengan Mudah


Jangan Pakai Spons Mandi Terlalu Lama, Kapan Waktu yang Tepat untuk Menggantinya?

Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Pancasila, Menteri Basuki: Presiden Menyadari....

Jika ditambah rasa sakit di punggung dan rahang serta napas pendek, kamu disarankan untuk segera ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang tepat.

Tak hanya jantung, sakit perut usai makan besar bisa jadi pertanda ada masalah pada empedu. Di mana tubuh tidak mampu mencerna makanan tertentu.

Kemudian, jika terjadi kram perut dikarenakan diare bisa jadi tanda sindrom iritasi usus besar. Dan jika kamu mengalami sakit perut di sebelah kiri bawah tanda adanya diverkulitis.

Bagian tersebut merupakan kantung kecil di usus yang bisa mengalami masalah.

Perut Sering Keroncongan? Redakan Rasa Lapar Kamu dengan Konsumsi Makanan Ini

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata