logo


Alasan Solo Traveling Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

begini alasannya

1 Oktober 2019 09:52 WIB

blibli.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernah nyobain solo traveling? Menyenangkan lho. Kamu musti nyobain gimana rasanya ber-solo traveling paling tidak sekali seumur hidup. Enam hal dibawah ini adalah alasan mengapa solo traveling wajib kamu coba.

1. Keluar dari Comfort Zone.

Traveling sendirian secara ga langsung akan membuatmu mau ga mau harus keluar dari zona nyamanmu. Kamu harus bisa jadi seseorang yang dapat diandalkan oleh dirimu sendiri.


Ini lho Museum Terbaik Nomor 2 di Indonesia...

2. Menjadi Pribadi yang Lebih Berani

Kamu benar-benar dilatih buat menjadi pribadi yang tidak seperti biasanya. Percayalah, itu sangat mengasyikkan!

Kamu dipaksa melawan rasa malas dan rasa takut. Kamu membuat semua keputusan sendiri. Trust me, hal ini sungguh menantang sekaligus menyenangkan.

3. Melatih Rasio, Insting dan Rasa Percaya Diri

Dengan melakukan solo traveling, nantinya kita akan terbiasa mengambil keputusan. Rasional, insting dan rasa percaya diri kita secara tidak sadar akan meningkat. Mengingat dalam setiap pengambilan keputusan tersebut ga ada orang lain yang "mencampurinya". Kita harus yakin dengan apa yang sudah kita putuskan.

4. Belajar Banyak dari Alam dan Pengalaman.

Selama perjalanan, kamu akan banyak belajar mengenai pertanda alam, budaya tempat-tempat yang kamu singgahi, dan semua pengalaman yang kamu alami.

5. Bertemu dan Mengenal Orang-orang Baru.

Jelas kamu bakal lebih sering bertemu dan berinteraksi dengan orang baru. Mengenali kebiasaan masyarakat di suatu tempat, menyapa warga lokal. Ga jarang lho banyak yang ketemu sama "true love"nya.

6. Bebas

Bebas mau kemana aja. Bebas mau ngapain aja. Dari mulai penentuan destinasi, kuliner, penginapan, semuanya deh. Kita sendiri yang mengatur. Kamu bakal merasa bebas lahir batin pokoknya.

Gimana, tertarik buat nyobain solo traveling??

Move On dari Mantan dengan Cara Elegan Tuh Begini Lho...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia