logo


Jokowi: Tidak Semua Kalangan Elite Bisa Terima Punya Presiden Seperti Saya

Simak berita selengkapnya

1 Oktober 2019 09:39 WIB

Jokowi
Jokowi Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan isi hatinya ketika dirinya banyak menerima cacian, kritikan, dan juga hinaan dari pihak-pihak yang tak suka dengannya.

Curhatan Jokowi tersebut ditulis oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM), Ignasius Jonan di laman Instagram pribadinya, Minggu (28/9).

Baca Juga: Ada Tuntutan Lengserkan Jokowi, Gerindra: Terlalu Besar Ongkosnya....


Mahfud MD: Jokowi Tak Usah Takut Jika Ingin Terbitkan Perppu

Berdasar Survei, Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies, Netizen: Respondennya 212 & FPI Melulu....

"Tidak semua kalangan elite bisa terima punya presiden seperti saya. Saya itu kan bukan siapa2. Bukan anak kolong, bukan orang kaya, dan tidak datang dari keluarga terpandang. Penghinaan itu kan hanya bisa dilakukan oleh orang yang merasa lebih tinggi kepada mereka yg dianggap rendahan. Saya, yaa mungkin saja rendahan. Tapi jadi presiden kan memang untuk bekerja pada negara, bukan menjadi penguasa segala2nya. Kunci menghadapi kebencian dan penghinaan adalah rendahkan hati serendah2nya, fokuskan perhatian kita utk semakin banyak bekerja. Penghinaan apabila kita hadapi dengan rasa sombong sedikit saja, bisa membuat kita sakit. Jangan dilawan, biarkan saja," kata Jokowi di Instagram Ignasius Jonan.

Menanggapi tulisan Jokowi tersebut, Jonan berharap Jokowi selalu rendah hati dan tegar dalam memimpin Bangsa Indonesia.

"Humility atau kerendahan hati adalah esensi dari LEADING BY EXAMPLE, yang amat utama di era demokrasi yang masih sangat muda di Indonesia. Semoga Bapak Jokowi tetap rendah hati namun tegar di dalam memimpin bangsa Indonesia," ucap Jonan.

Soal Gelombang Demonstrasi, Menko Luhut Katakan Pemimpin Dunia Apresiasi Jokowi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata