logo


Wiranto Sebut OPM dan Benny Wenda Sebagai Dalang Kerusuhan Wamena

Berikut ulasannya

1 Oktober 2019 02:30 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, usai menghadiri Forum silaturami dengan pimpinan media massa bertajuk ‘Pemilu Damai adalah Kebanggaan Bangsa, Kita Semua Bersaudara’, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Selasa (9/4).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, usai menghadiri Forum silaturami dengan pimpinan media massa bertajuk ‘Pemilu Damai adalah Kebanggaan Bangsa, Kita Semua Bersaudara’, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Selasa (9/4). Kemenkopolhukam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menkopolhukam, Wiranto menuding Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan Benny Wenda sebagai otak kerusahan yang terjadi di Wamena.

"Jadi OPM-Benny Wenda bersama-sama untuk membangun satu event-event, satu kerusuhan, suatu ekspose ke dunia luar bahwa ada kekuatan untuk memerdekakan Papua dan Papua Barat," ujar Wiranto, dikutip dari laman CNN (30/09).

Wiranto menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk mencari simpati dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sedang menggelar sidang terkait HAM di Swiss dan New York.


Aman! Pelaku Kerusuhan Wamena Telah Ditangkap

Eks Panglima TNI itu mengaku bersyukur bahwa aksi tersebut tak digubris oleh PBB.

"Syukur Alhamdulillah usaha mereka sekarang ini boleh dikatakan gagal," ujarnya.

Kemudian, Wiranto mengajak semua masyarakat agar selalu bersatu dan tidak mudah terpecah karenar ulah dari kelompok-kelompok tertentu.

"Jangan sampai itu kita kemudian merubah menjadi kelompok individualisme dalam suatu kumpulan masyarakat. Ini tantangan kita," ujarnya.

Inilah Tanggapan Wiranto Mengenai Aksi Demo Susulan Pada 1 Oktober

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma
 
×
×