logo


Tips Survive di Hari Senin...

yuk baca

30 September 2019 14:16 WIB

travelagent.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap orang pasti suka dengan liburan setelah melewati hari-hari penuh tekanan. Namun, sebaliknya, ketika harus menghadapi rutinitas di awal pekan, hari Senin seakan menjadi hari terberat yang harus ditaklukkan. Tips dibawah ini bisa kamu coba buat bikin Hari Seninmu berbeda.

1. Anggap Weekend "Biasa saja"

Orang kadang sangat menunggu datangnya akhir pekan karena pada saat beban pekerjaan dapat sejenak terlupakan dan waktunya untuk bersenang-senang. Tapi, pernah nggak sih merasa kalau menunggu itu terasa lama dan menjengkelkan?


Rupanya, Gila Kerja Bukan Jaminan Kamu Jadi 'Expert' lho!

Kebiasaan "menunggu weekend" ini secara ga sadar membuatmu tambah stress lho.

Kamu bisa kok membuat kegiatan-kegiatan asik diawalminggu juga kok.

2. Jangan Lupa Istirahat

Pilih saja malam Sabtu dan malam Minggu untuk bersenang-senang. Di 2 malam itu terserah deh mau ngapain aja, atau mau keluar sampai jam berapa.

Puaskan keinginanmu untuk bergembira dan melupakan sejenak semua hal tentang kerjaan. Di malam satunya lagi, stay aja di rumah buat istirahat. Jika tidak ingin kehilangan momen, kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk mampir ke rumah buat seru-seruan bareng.

Usahakan jangan sampai weekend membuatmu kelelahan dan males menyambut hari Senin.

3. Sedia Payung Sebelum Hujan

Jika hari Senin-mu ga pernah menyenangkan, bagusnya kamu atur sedemikian rupa supaya kamu bisa sedikit santai di pagi harinya. Kamu cuma perlu menyiapkan semua yang kamu perlukan untuk hari Senin di malam sebelumnya lalu taruh di dekat tempat tidurmu. Simple kan?

Mempersiapkan diri di malam sebelumnya mampu mengurangi tingkat stress-mu di pagi hari. At least kamu punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan dan membuat sarapan favoritmu.

4. Cukup Tidur dan Jangan Sampai Kesiangan

Pastikan kamu punya waktu tidur yang cukup untuk menyambut Senin. Jangan begadang pada malam sebelumnya. Set jam weker atau alarm biar kamu ga telat bangun atau jadwalmu bisa kacau dan stresmu bisa meningkat.

5. Music is Mood Booster

Putar lagu-lagu kesukaanmu saat kamu sedang mempersiapkan diri, sarapan atau sepanjang perjalanan ke tempat kerja. Menggerakkan badan dan langkah mengikuti irama lagu bisa membuatmu jadi tambah semangat lho.

6. Beri Dirimu Hadiah

Gak ada salahnya kamu memberi hadiah buat diri sendiri sekedar merayakan keberhasilanmu setelah berhasil melewati hari Senin penuh tekanan yang berliku tajam. Hal ini membuatmu menghargai diri sendiri. Selesai aktivitas, kamu bisa membeli makanan favorit atau mampir di kedai kopi langgananmu. Atau bisa juga kamu melakukan apapun yang membuatmu senang seperti nonton film.

 

Selamat Hari Senin, ya!

Inilah Penjelasan Ilmiah Kenapa Banyak Orang yang Benci Hari Senin

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia