logo


Wajib Baca!! Ini Agar Wangi Parfum Tetap Awet dan Tahan Lama

Penasaran?

30 September 2019 16:15 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 273 x

Kamu sering menggunakan parfum? Minyak wangi atau parfum merupakan salah satu benda wajib yang harus dimiliki kebanyakan orang, karena sangat berguna untuk menghilangkan bau badan atau setidaknya memberi aroma wangi ketika digunakan.

Hal yang satu ini pasti pernah kamu alami atau mungkin sering? Sesaat ketika parfum telah disemprotkan wanginya akan sangat terasa, namun kemudian setelah itu aroma parfum tak lagi terasa. Seperti hilang begitu saja.

Baca Juga: Soal Usulan Bamsoet Jadi Ketua MPR, Aboebakar: Saya Yakin Dinamika MPR Akan Berjalan Baik


Perut Sering Keroncongan? Redakan Rasa Lapar Kamu dengan Konsumsi Makanan Ini

Laporkan Video Berisi Seruan Lengserkan Jokowi ke Polisi, Lieus: Itu Sudah Menyesatkan

Terkadang rasa kesal mungkin timbul karena itu. Meskipun parfum yang digunakan mungkin memiliki harga cukup mahal, namun hal tersebut tetap saja sering terjadi. Tips dibawah berikut ini bisa kamu terapkan agar parfum yang kamu gunakan menjadi lebih awet dan aroma yang dikeluarkannya pun jadi lebih tahan lama.

1. Pastikan parfum dalam keadaan tertutup

ilustrasi

Saat menyemprotkan parfum dalam keadaan terburu-buru parfum yang berbahan dasar alkohol memiliki tingkat penguapan yang tinggi saat terekspos udara. Simpan dalam keadaan tertutup agar parfum tidak menguap begitu saja.

2. Simpan dalam tempat gelap

Meletakkan parfum di tempat terbuka dapat mempengaruhi kualitas parfum itu sendiri. Paparan cahaya matahari dapat memecah molekul parfum dan mempengaruhi aromanya. Akan lebih baik jika menyimpan parfum di dalam laci atau lemari yang jauh dari sinar matahari, apalagi jika parfum tersebut jarang digunakan.

3. Tidak menyimpan ditempat lembab

tempat lembap rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri yang akan memberi pengaruh juga terhadap kualitas parfum, karenanya hindari meletakkan parfum di tempat lembap seperti kamar mandi atau area wastafel.

4. Simpan di dalam box

ilustrasi

Untuk memastikan keamanan dan kualitas parfum tetap terjaga, kamu bisa menyimpannya kembali dalam box setelah digunakan. Selain menghindari paparan sinar matahari dan suhu panas, menyimpannya dalam box juga akan meminimalisir kemungkinan botol parfum kamu yang terbuat dari kaca pecah karena tersenggol.

Jokowi Ingin Pelantikannya Dipercepat, Reaksi KPU Bikin Netizen Bilang, "Nah Ketahuan Kan...."

5. Membeli dalam kemasan kecil

Pada botol parfum yang telah setengah kosong, akan menghasilkan ruang udara didalamnya. Kemudian  udara dalam botol akan mengoksidasi aroma parfum di dalamnya, sehingga dapat mengubah aroma yang dihasilkan parfum. Jika kamu memiliki rencana untuk membeli parfum baru, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli parfum dalam ukuran yang lebih kecil.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

5 Podcast ini Menduduki Chart Pertama di Indonesia, Siapa Sajakah Mereka?

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata