logo


Isi Materi Bela Negara Bagi Mahasiswa, Bakamla: Diperlukan Perubahan Pola Pikir Rakyat

Simak berita selengkapnya

29 September 2019 15:36 WIB

Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si. Hanla, M.Tr. Hanla memberikan materi pada kegiatan Dialog Bela Negara, di Batam
Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si. Hanla, M.Tr. Hanla memberikan materi pada kegiatan Dialog Bela Negara, di Batam ist

BATAM, JITUNEWS.COM - Dalam rangka mengobarkan semangat kaum muda untuk bersatu membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si. Hanla, M.Tr. Hanla memberikan materi pada kegiatan Dialog Bela Negara, di Batam, beberapa waktu lalu.

Acara yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam ini, dihadiri ratusan orang perwakilan mahasiswa.

Baca Juga: Bersama Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Buka Jalan Baru Menuju Perbatasan


BEM SI Tegaskan Mahasiswa Tak Terlibat dalam Aksi Mujahid 212

Dalam kesempatan ini, Kolonel Ade menyampaikan materi yang berjudul ‘Membangun Kembali Peradaban Maritim Nusantara’. Tak ayal, paparan ini berhasil mendapatkan antusiasme peserta dialog.

Selain materi pembahasan yang dinilai menarik oleh para peserta, materi disampaikan dengan lugas dan jelas. Tak heran jika banyak peserta mahasiswa yang melontarkan pertanyaan terkait materi yang dipaparkan.

Dalam paparannya, Kolonel Ade mengatakan bahwa aspek kemaritiman dinilai sangat penting bagi generasi muda Indonesia. “Sudah sepatutnya timbul keingintahuan generasi muda pada kemaritiman sebagai jati diri bangsa”, ucap Kolonel Ade.

“Sangat diperlukan adanya perubahan pola pikir bagi rakyat Indonesia yang selama ini terlanjur berorentasi pada daratan," lanjutnya.

Dukung Kendaraan Listrik, Sekjend DEN: untuk Lingkungan yang Lebih Bersih

Kolonel Ade juga mengutip perkataan Presiden Joko Widodo, bahwa bangsa Indonesia sudah terlalu lama memunggungi laut dan laut adalah masa depan dunia. Diharapkan dari materi yang disampaikan, berhasil mengubah pola pikir peserta agar senantiasa menjadikan laut sebagai aspek utama di dalam optimalitas membangun bangsa.

BEM SI Tolak Bertemu Jokowi, Fadli Zon: Pengen Denger Kalau Presiden Ngomong ke Mahasiswa Gimana

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata