logo


BEM SI Tolak Bertemu Jokowi, Fadli Zon: Pengen Denger Kalau Presiden Ngomong ke Mahasiswa Gimana

Simak berita selengkapnya

29 September 2019 14:29 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menolak undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkan berdialog mengenai tuntutan mahasiswa dalam demonstrasi beberapa hari lalu.

BEM SI sebenarnya bersedia memenuhi undangan tersebut, tetapi dengan syarat acarra pertemuan tersebut digelar transparan dan disiarkan melalui televisi nasional. Hal tersebut menurut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon merupakan hal yang wajar dan bagus.

Baca Juga: Sambut HUT TNI ke-74, Taruna Akademi TNI Gelar Apel Pembentukan Satgas


BEM SI Tolak Bertemu Jokowi, Eks Aktivis 98: Sekarang Eranya Keterbukaan, Kenapa Harus Khawatir

Petinggi Golkar Usulkan Bamsoet Duduki Kursi Ketua MPR, "Ketajaman Insting Politiknya..."

"Ya, menurut saya sih bagus-bagus saja. Karena kalau lihat itu kan yang mahasiswa mungkin tidak mau kemudian merasa terprovokasi. Jadi, apabila disiarkan langsung atau pertemuan secara terbuka itu lebih bagus," terang Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta (27/9).

Meskipun begitu, ia justru mengakui bahwa dirinya sebetulnya penasaran bagaimana mahasiswa berdialog dengan presiden, dan sebaliknya.

"Pengen denger juga kalau mahasiswa ngomong ke Presiden itu seperti apa. Presiden ngomong ke mahasiswa seperti apa ya. Jadi, bagus kalau dibiarkan terbuka itu sehingga ada transparan," pungkasnya.

BEM SI Tegaskan Mahasiswa Tak Terlibat dalam Aksi Mujahid 212

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata