logo


Bos Hotel Paradiso, Harijanto Karjadi Resmi Mendekam di Lapas Kerobokan

Harijanto diduga telah melakukan praktik memanipulasi administrasi hukum

28 September 2019 18:20 WIB

Harijanto Karjadi mendekam di Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan, Jumat siang (27/9).
Harijanto Karjadi mendekam di Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan, Jumat siang (27/9). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersangka pemberian keterangan palsu dalam akta dan atau/penggelapan, Harijanto Karjadi, resmi mendekam di Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan, Jumat siang (27/9).

Pria berusia 65 tahun itu resmi ditahan setelah penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali melimpahkan berkas perkara bos hotel Paradiso ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

Kasi Intel Kejari Denpasar, Gusti Ngurah Agung Ary Kusuma mengatakan Harijanto langsung dibawa ke Lapas Kerobokan menggunakan mobil tahanan Kejari, setelah menjalani pemeriksaan selama satu jam.


Soal RKUHP, Yasonna: Aman Lah Itu

“Kita ada terima pelimpahan berkas perkara tahap dua atas nama Harijanto Karjadi. Dan dilakukan penahanan di Lapas Kerobokan selama dua puluh hari kedepan, terhitung mulai hari Jumat, 27 September 2019," ujar Gusti Ngurah Agung Ary Kusuma dalam keterangannya yang diterima Jitunews.com, Sabtu (28/9).

Ary Kusuma mengatakan alasan dilakukan penahanan karena dikhawatirkan bos Hotel Paradiso itu akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tiga orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menangani perkara ini. Mereka adalah I Ketut Sujaya, SH, Eddy Arta Wijaya, SH dan Martinus Tondu Suluh, SH., MH.

Pimpinan DPR Bertemu Jokowi, PSI: Jelas-jelas Presiden Sudah Minta Ditunda dan Dibahas Lagi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata