logo


Gila! Pesawat ini Punya Ukuran Ga Masuk Akal

pesawat-pesawat jumbo

28 September 2019 12:31 WIB

pinterest

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pesawat terbang adalah salah satu penemuan terbaik yang pernah dibuat oleh manusia. Banyak sekali inovasi yang diciptakan oleh industri ini termasuk ukuran pesawat yang super jumbo. Berikut adalah beberapa pesawat dengan ukuran yang sensasional yang pernah dibuat.

1. Hughes H-4 Hercules

Pesawat ini didesain dan dikembangkan oleh insinyur Howard Hughes saat PD II sedang berkecamuk. Awalnya, Hughes H-4 Hercules terbuat dari bahan kayu secara keseluruhan. Pesawat dengan 6 mesin ini dibuat khusus untuk membawa 2 tank dengan berat total 75 ton yang dapat mendarat di laut dengan sangat mulus.


Motor KW Buatan China yang Bikin Cewe Pengen Dibonceng

2. Convair B-36 Peacemaker

Dibuat tahun 1946 dan beroperasi sebagai pesawat pengebom terjauh, pesawat ini dilengkapi dengan 4 mesin jet dengan 6 piston. Convair B-36 Peacemaker mempunyai ukuran yang sangat besar. Bahkan rentang sayap mencapai 230 kaki. Saking besarnya, pesawat Amerika Serikat ini harus dioperasikan oleh 13 orang kru untuk terbang dengan efektif.

3. Antonov N-22

Pesawat Russia dengan bodi super jumbo dan besar ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat tinggi. Mesinnya didesain khusus dan tidak menghasilkan suara bising. Pesawat kargo terbesar di dunia mampu membawa 4 tank dan angkutan lainnya.

4. Boeing B-52

Pesawat milik Amerika Serikat ini sering digunakan dalam misi pengeboman. Dimensi tinggi dan rentang sayapnya yang luar biasa menjadikan pesawat ini sebagai salah satu pesawat pengebom terbesar yang dimiliki Amerika Serikat. Kemampuan terbang dan daya jelajah yang tinggi dan pesawat ini diperkirakan mampu beroperasi hingga tahun 2040.

5. Lockheed C-5 Galaxy

Dengan rentang sayap yang mencapai 220 kaki yang dilengkapi 4 mesin jet khusus, Lockheed C-5 Galaxy akan terlihat lebih besar saat pintunya dibuka. Pesawat militer ini bahkan sering digunakan untuk mengangkut 5 Helicopter Apache sekaligus. Wow!

Panglima TNI : Pembentukan Kogabwilhan Upaya Pembangunan Kekuatan TNI

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia