logo


Seperti Garp dan Roger, Akankah Koby dan Luffy Bekerja Sama?

Simak berita selengkapnya

28 September 2019 12:13 WIB

Luffy Koby
Luffy Koby Amino Apps

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada One Piece episode 957, telah diungkapkan kekalahan bajak laut terkuat di eranya, Rocks disebabkan atas kerja sama Monkey D Garp dan Gol D Roger.

Tepatnya 38 tahun lalu, Rocks D Xebex sangat bernafsu untuk menguasai dunia. Dengan kru yang diisi orang yang mempunyai nama besar di era sekarang, Rocks percaya diri dapat menaklukkan dunia.

Kru dari bajak laut Rocks sendiri juga sudah terungkap. Manusia Terkuat Shirohige, pimpinan bajak laut buas Kaido, dan atasan bajak laut Big Mom Charlotte Lin-lin merupakan orang-orang yang pernah dipimpin oleh Rocks. Selain itu, Shiki dan Kapten John diketahui juga pernah satu kapal dengan para penguasa lautan itu.


5 Musuh Terkuat yang Belum Berhasil Dikalahkan Luffy, Siapa Saja?

Berjasa menangani Rocks, Garp kemudian dijuluki sebagai Pahlawan Angkatan Laut. Bahkan namanya menggaung ke seluruh negeri. Namun kenyataannya Garp tidak hanya bersama angkatan laut saat menumpas Rocks, melainkan ia beraliansi dengan bajak laut lainnya, yakni Bajak Laut Roger.

Demikian fakta menarik tersaji mengenai hubungan Garp dan Roger. Tak hanya pertikaian antar mereka yang menciptakan pengertian satu sama lain, namun kerja sama juga turut mempererat hubungan mereka. Hingga Garp bersedia membesarkan Ace yang merupakan anak dari Roger.

Namun, era mereka telah berakhir. Roger sudah tiada karena dieksekusi. Sementara Garp telah menjadi veteran yang tugasnya melatih angkatan laut muda.

Luffy digadang-gadang mewarisi tekad Roger, Shirohige yang mengatakannya saat perang Marineford. Selain itu, Luffy juga memiliki cita-cita menjadi raja bajak laut yang menginginkan kebebasan.

Lawan berat Luffy satu per satu menanti di masa depan. Yang terdekat adalah Kaido dan Big Mom. Namun menurut Sakazuki, legenda yang disebut sebagai ancaman besar dikhawatirkan akan kembali.

Mendengar motif Rocks yang ingin menguasai dunia, sepertinya Luffy tidak sejalan dan tentunya akan melakukan penentangan. Dengan aliansi yang Luffy miliki, tak terpungkiri bahwa kekuatan yang terhimpun sudah cukup kuat. Akan tetapi jika Rocks muncul lagi, kemungkinan besar Kaido dan Big Mom akan merapat untuk reuni dengan tujuan yang sama: menguasai dunia.

Tak hanya Luffy, angkatan laut sebagai bidak pemerintah dunia pun pasti lebih terancam. Strategi darurat mereka bisa saja terulang. Mengajak bajak laut untuk bekerja sama melawan penguasa tamak di lautan, Rocks.

Lalu siapa yang akan bekerja sama dengan Luffy?

Jawabannya adalah Koby

Koby adalah teman Luffy sejak ia diselamatkan dari kapal Alvida. Mempunyai jalan yang berbeda dengan Luffy, ia berkeinginan untuk menjadi admiral angkatan laut. Suatu saat nanti, ia juga bercita-cita ingin menangkap Luffy.

Meski sebagai musuh, Koby sangat menggemari sikap kepahlawanan Luffy. Berkali-kali ia tidak dapat menyembunyikan rasa kagumnya terhadap cucu Garp itu. Yang terbaru adalah saat ia membaca koran tentang Luffy di Reverie. Ia begitu bahagia mendengar kabar sepak terjang Luffy.

Pun dengan Luffy, ia siap menanti upaya Koby untuk menangkapnya. Namun ia tetap menganggap sosok itu sebagai teman. Pada perang Marineford, Luffy terpaksa menghajar Koby karena menghalangi tekadnya menyelamatkan Ace, bahkan sang kakek Garp juga tak kuasa menahan hasrat Luffy itu.

Keduanya kini telah jauh berkembang. Luffy pernah dilatih oleh Raja Kegelapan Rayleigh, sedangkan Koby dilatih langsung oleh Wakil Laksamana Garp.

Luffy telah menjadi buronan berbounty 1,5 miliar. Kehebatannya diakui setelah mengalahkan Arlong, Crocodile, Rob Lucci. Selain itu, ketenarannya semakin melambung setelah melukai Tenryubito di Sabaody, kemudian menjadi bintang di perang Marineford. Pasca time skip, ia juga berhasil menggulingkan kekuasaan Doflamingo di Dressrosa. Menumbangkan komandan manis Big Mom: Cracker dan Katakuri.

Sementara Koby terakhir diperlihatkan sudah menjabat sebagai laksamana muda angkatan laut. Selain itu, ia juga tergabung dalam anggota unit Sword. Saat ini ia tengah berusaha menangkap Ratu Bajak Laut Boa Hancock. Ia juga sempat berkoordinasi dengan Drake untuk mengetahui kabar terbaru di Wano. Kenbunshoku Haki milik Koby sudah ditunjukkan pada perang Marineford, kemudian terlihat ia dapat memanfaatkannya ketika mencegah rudal sampai ke kapal yang ditunggangi rombongan kerajaan Dressrosa.

Berdasarkan situasi One Piece terkini, Rocks diduga akan muncul dalam waktu dekat. Jika memang benar, apakah Koby akan bekerja sama dengan Luffy untuk menumpas Rocks sekali lagi?

Melihat momen itu tentunya Garp akan bernostalgia, mengenang perjuangannya bersama Roger yang telah dilanjutkan oleh Luffy dan Koby.

Inilah Kekuatan Sebenarnya dari Buah Iblis Smile Buatan Caesar

Halaman: 
Penulis : Iskandar