logo


Mobil-mobil Eksotis ini Disuntik Mati

simak penjelasannya

28 September 2019 11:31 WIB

motortrend

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Daya beli dan penjualan yang menurun memaksa para produsen mobil dunia menyuntik mati varian mobil mereka. Berikut ini beberapa mobil eksotis dan legendaris yang tidak dilanjutkan lagi produksinya.

1. Dodge Viper

Pernah main game balapan di konsol? Tentunya nama Dodge Viper tidak asing di telinga. Mobil dengan mesin V10 berkapasitas 8.4 liter ini terkenal buas dan termasuk salah satu mobil tercepat. Selain karena tak terlalu dilirik konsumen, Viper juga gagal memenuhi standar baru keamanan federal Amerika Serikat.


Soal Pameran Dunia, Pemerintah Lebih Plih Gesits Ketimbang Esemka

2. Jaguar XK

Mobil bergaya Grand Tourer (GT) dengan spesifikasi setara dengan BMW seri 8 ini tidak begitu laku di pasaran. Penjualannya yang tidak sesuai prediksi perusahaan dan hanya laku sekitar 1.000 unit pada tahun 2012 dan terus menurun di tahun-tahun berikutnya. Karena alasan tersebut, akhirnya Jaguar XK disuntik mati.

3. Audi R8

Audi R8 mempunyai desain eksotis 2 pintu yang berbentuk coupe dan bertenaga buas yang lahir pada tahun 2006 silam.
Pabrikan memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi Audi R8 lagi setelah tahun 2020 karena mereka fokus untuk mengembangkan mobil bertenaga listrik.

4. Mitsubishi Lancer Evolution

Mobil legendaris ini sering muncul di ajang balapan rally. Daya beli konsumen yang terus menurun, serta kandungan emisi mobil yang tergolong tinggi membuat Mitsubishi terpaksa menghentikan produksi Mitsubishi Lancer Evolution.

5. Volkswagen Beetle

VW Beetle atau VW Kodok adalah mobil ikonik dan legendaris. Tren penjualan yang terus turun adalah salah satu alasan Volkswagen untuk menghentikan produksi mobil ini di tahun 2019. VolksWagen akan memfokuskan diri pada pengembangan mobil listrik untuk menjawab kebutuhan konsumen di masa depan.

Jangan Tergiur Harga! Cek Dulu Mobil Second yang Ingin Dibeli

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia