logo


5 Podcast ini Menduduki Chart Pertama di Indonesia, Siapa Sajakah Mereka?

Podcast sendiri merupakan singkatan dari Ipod dan juga Broadcasting yang secara garis besarnya merupakan sebuah siaran

28 September 2019 19:30 WIB

Spotify Merry Riana Podcast
Spotify Merry Riana Podcast
dibaca 575 x

Secara awam podcast sudah dikenal sejak tahun 2000-an saat Apple pertama kali diluncurkan. Podcast sendiri merupakan singkatan dari Ipod dan juga Broadcasting yang secara garis besarnya merupakan sebuah siaran seperti YouTube namun berbentuk Audio.

Semakin canggihnya teknologi, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi media penunjang podcast diantaranya adalah Spotify, Joox dan tentu saja Apple Music. Banyaknya media penunjang ini juga mempengaruhi peningkatan podcast di seluruh dunia sehingga podcast pun kembali digandrungi oleh millenial karena kemudahan untuk memilih apa saja yang ingin didengarkan. Bahkan di Indonesia saja banyak konten podcast yang sudah berhasil merajai rank baik dari Spotify atau pun Apple.

Berikut 5 akun Podcast yang berhasil menduduki rank pertama di Indonesia:


Serem, Inilah 4 Tanda Kamu Sedang Diikuti Hantu


1. Prambors

Trend podcast yang kini semakin meroket membuat salah satu penyiaran radio ini tidak habis ide sepertinya yah! Peminat podcast yang semakin melonjak karena kemudahan untuk memilih, apa yang mereka ingin dengarkan menjadi salah satu tantangan tersendiri dari para penyiaran radio untuk terjun ke dalam aplikasi berbasis audio ini.

Kecepatan insting Prambors terkait melonjaknya peminat podcast membuatnya mendapatkan rank pertama di Apple Music dalam genre music. Seperti yang kita tahu, Prambors merupakan stasiun musik nomer satu di Indonesia yang kini juga sedang mencoba peruntungannya di dunia podcast.

2. Rintik Sedu

Problematika tentang kehidupan sehari-hari mungkin bisa dikemas apik menjadi sebuah konten yang menarik perhatian. Hal ini bisa terlihat dari kesuksesan podcast akun Rintik Sedu yang merajai Top Podcast Spotify genre Lifestyle.

Bermula dari kesuksesannya dalam menggarap sebuah buku, Rintik Sedu merupakan nama pena dari gadis kelahiran 98 tahun lalu, bernama Nadhifa Allya Tsana. Kini Podcast akun Rintik Sedu juga menjadi salah satu tempat para pendengar kala dilanda kegalauan yah!

Simak! Inilah Tips Liburan Ala Backpaker

Halaman: 
Admin : Aurora Denata