logo


Perut Sering Keroncongan? Redakan Rasa Lapar Kamu dengan Konsumsi Makanan Ini

Rasa lapar terkadang bisa terasa secara tiba-tiba padahal sebelumnya sudah makan dengan cukup.

28 September 2019 16:15 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1995 x

8. Paprika

ilustrasi

Memiliki kandungan antioksidan serta air yang cukup banyak, paprika sangat bagus untuk dikonsumsi setiap harinya. Dengan menambahkan paprika ke dalam salad sayur nantinya membantu mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu saja, paprika juga bisa membantu memperlancar program diet, dikarenakan sayuran ini dapat mencegah penambahan berat badan yang tidak sehat.


Walau Avengers Endgame Film Terlaris, Tak Mampu Kalahkan Rating 3 Film Ini

9. Alpukat

Dikenal sejak lama sebagai salah satu buah tersehat, alpukat kini kembali menghadirkan salah satu manfaatnya. Manfaatnya adalah buah alpukat bisa secara efektif mengurangi rasa lapar.

Pasalnya, alpukat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga secara efektif akan mengurangi produksi asam di lambung.

10. Raspberry

Tergolong ke dalam keluarga beri-berian, raspberry diketahui kaya akan antioksidan seperti polifenol serta serat alami. Selain itu, raspberry juga memiliki kandungan makronutrien yang cukup tinggi. Sehingga dengan mengonsumsi raspberry setidaknya 30 gram, kalian akan bisa merasakan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

11. Yogurt

ilustrasi

Yogurt memang telah dikenal memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh mulai dari kesehatan, kecantikan ataupun rambut. Salah satu manfaat lainnya yang ditimbulkan oleh yogurt adalah mampu menahan rasa lapar kalian. Yogurt mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan usus kalian dengan memberikan bakteri baik di dalam sistem pencernaan.

Apabila kalian ingin menahan rasa lapar secara maksimal, cobalah untuk mengonsumsi yogurt Yunani. Yogurt ini akan menetralkan asam lambung sehingga mampu mengurangi rasa lapar yang tak tertahan.

12. Teh Rooibos

Memiliki kandungan flavonoid aspalathin, teh rooibos adalah jawaban sempurna untuk mengurangi hormone stress. Penyebab utama seseorang mudah merasa lapar adalah stres. Jika hormon stres sudah bisa dikurangi maka rasa lapar kalian juga akan semakin berkurang. Bahkan, teh rooibos ini juga mampu mengurangi lemak di dalam tubuh.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Redakan Nyeri Sendi Kamu dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

Halaman: 
Admin : Aurora Denata