logo


Perut Sering Keroncongan? Redakan Rasa Lapar Kamu dengan Konsumsi Makanan Ini

Rasa lapar terkadang bisa terasa secara tiba-tiba padahal sebelumnya sudah makan dengan cukup.

28 September 2019 16:15 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1589 x

Rasa lapar adalah hal yang umum dan sangat wajar dirasakan oleh setiap orang. Jika hanya terasa lapar saja tentunya hal tersebut bukanlah satu masalah untuk kita, namun jika sudah berlebihan itu bisa sedikit mengganggu dan menjengkelkan. Rasa lapar terkadang bisa terasa secara tiba-tiba padahal sebelumnya sudah makan dengan cukup. Kondisi tersebut mungkin disebabkan oleh beberapa faktor atau alasan.

Stress, rendahnya kadar gula darah, ketidakseimbangan pada hormon, hingga efek samping dari obat tertentu merupakan alasan yang kerap mendasari rasa lapar tersebut. Karena pada dasarnya, hormon itu sendiri memainkan peranan penting dalam mengatur rasa lapar di dalam tubuh.

Untuk kamu yang merasakan lapar sepanjang hari, tidak perlu khawatir ataupun was-was lagi. Sedikit rangkuman informasi mengenai makanan sehat yang sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai penunda lapar kamu.


Walau Avengers Endgame Film Terlaris, Tak Mampu Kalahkan Rating 3 Film Ini

1. Telur

ilustrasi

Berbagai macam penelitian menyatakan, mengonsumsi telur pada saat sarapan mampu menekan hormone gherelin. Hormone gherein merupakan salah satu hormone yang memiliki peranan penting dalam mengontrol rasa lapar.

Mengonsumsinya pada siang hari akan meredakan rasa lapar, sehingga terasa lebih baik daripada sebelumnya. Namun perlu diingat lagi berlebihan dalam mengonsumsi telur boiler juga tidak akan baik bagi kesehatan tubuh.

2. Oatmeal

Dengan mengkonsumsi oatmeal, kalian nantinya akan merasakan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan oat memiliki kandungan serat yang tidak mudah larut serta karbohirat kompleks, sehingga mampu membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Oat juga membantu dalam produksi asam lemak butirat yang dimana kandungan ini memiliki peranan penting dalam mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Redakan Nyeri Sendi Kamu dengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

Halaman: 
Admin : Aurora Denata