logo


Perihal RUU, Gebby Vesta Kepada DPR: Lebih Baik Bapak Berkaca Dulu

Simak berita selengkapnya

28 September 2019 09:33 WIB

Gebby Vesta
Gebby Vesta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persoalan Undang-undang hasil rancangan dari DPR belakangan menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Mulai dari tokoh aktivis, musisi, hingga artis pun turut angkat bicara mengenai pasal yang dianggap bermasalah.

Seorang DJ Gebby Vesta yang baru saja memberikan pengakuan terkait asal-usul gendernya juga ikut berkomentar tentang RUU yang tengah menuai kontroversi. Melalui Insta story-nya, ia menyinggung para pejabat selaku perancang RUU itu.

“Buat bapak wakil rakyat yang terhormat, yang lagi duduk santai enjoy makan gaji buta di gedung DPR, sebelum mengesahkan RUU yang nggak jelas dan aneh itu, lebih baik bapak berkaca dulu kalau RUU disahkan bapak yakin selingkuhan bapak bisa makan?” ujar Gebby dalam video Insta story-nya, (27/09).


Yasonna Mundur sebagai Menkum HAM, Ini Alasannya

Gebby dalam videonya itu mengkhawatirkan jika RUU yang dimaksud telah disahkan, justru para DPR akan terkena sanksi sesuai Undang-undang yang mereka buat. Yang berarti melanggar aturannya sendiri.

Sebelumnya, RKUHP telah memuat beberapa pasal yang meresahkan berbagai kalangan. Salah satunya pasal pidana untuk seluruh persetubuhan di luar nikah, yang mengandung perluasan makna zina.

Keterangannya termaktub dalam pasal 417 ayat 1 yang berbunyi:

“Setiap orang yang melakukan persetubuhan dengan orang yang bukan suami atau istrinya dipidana karena perzinaan dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda kategori II.”

Fahri Hamzah ke Anggota DPR Baru: Jangan Banyak Omong

Halaman: 
Penulis : Iskandar