logo


Bertemu PPP, Prabowo Titip Usulan Program untuk Jokowi

Prabowo menyampaikan apresiasi kepada partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK)

28 September 2019 08:30 WIB

Prabowo Subianto mengaku prihatin atas meninggalnya KPPS saat pemilu 2019
Prabowo Subianto mengaku prihatin atas meninggalnya KPPS saat pemilu 2019 Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, berkunjung ke kediaman Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Prabowo menyampaikan apresiasi kepada partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang telah berhasil melobi soal revisi UU MD3 dan juga jumlah pimpinan MPR menjadi 10 orang.

"Pak Prabowo, pertama, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada partai-partai KIK yang telah membuka pintu, sehingga semua fraksi di MPR bisa mendapatkan posisi pimpinan," kata Sekjen PPP Arsul Sani seperti diwartakan Detikcom, Sabtu (28/9).

Arsul mengatakan bahwa Prabowo sepakat bahwa MPR adalah lembaga yang merepresentasikan kebangsaan. Menurut Prabowo, semua kekuatan politik layak mendapatkan kursi pimpinan di MPR.


Yasonna Mundur sebagai Menkum HAM, Ini Alasannya

"Beliau berpandangan bahwa MPR tempat masalah-masalah kebangsaan digodok dan dimusyawarahkan, sehingga layak apabila semua kekuatan politik dan DPD mendapat tempat di pimpinan. Dan karena PPP yang mengambil posisi melobi semua fraksi KIK lainnya, beliau berterima kasih kepada PPP dengan bersilaturahmi kepada kami," ujarnya.

Arsul mengatakan bahwa Prabowo mengusulkan program untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode kedua.

"Pak Prabowo menitipkan via PPP beberapa usulan program pemerintahan untuk Pak Jokowi di bidang pangan, energi, dan sumber daya air," tutur Arsul.

Fahri Hamzah ke Anggota DPR Baru: Jangan Banyak Omong

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata