logo


Simak! Inilah Tips Liburan Ala Backpaker

Berikut ulasannya

27 September 2019 15:44 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 107 x

Backpacker, secara harfiah berarti orang yang membawa backpack (tas punggung/ransel). Budaya mengisi liburan dengan berkeliling ke kota lain atau negara lain dengan membawa ransel inilah, kemudian istilah backpacker muncul.

Backpacking juga membawa manfaat bagi perkembangan diri, menjadikan kita menjadi lebih mandiri. Menjadi backpacker bisa dibilang merupakan sebuah panggilan jiwa. Kalian bisa menemukan pengalaman baru dan bertemu dengan orang baru dengan backpacking.

Mungkin ada dari kamu yang merasa tertantang ingin mencoba menjadi backpacker, tips ala backpacker dibawah ini bisa kamu coba terapkan.


Serem, Inilah 4 Tanda Kamu Sedang Diikuti Hantu

1. Kumpulkan Referensi Destinasi

Tentukan tujuan perjalananmu, tempat wisata mana saja yang akan kamu kunjungi, tempat menginap dan transportasi yang bisa digunakan di sana. Untuk itu kalian perlu mencari beberapa referensi, bisa dari pengalaman orang lain yang sudah pernah ke sana, review blogger, atau bahkan informasi di Internet. Dengan referensi yang didapatkan, kalian bisa mendapat gambaran bagaimana perjalanan itu nantinya.

2. Menyiapkan rencana perjalanan

ilustrasi

Rencana dibuat untuk mempermudah perjalanan kamu saat melakukam travelling. Secara garis besar hal tersebut berisi rincian budget, destinasi tujuan, tempat menginap, transportasi, durasi dan segala hal yang membuat travelling kalian menjadi lebih mudah dan lancar. Selain itu, juga akan membuat kalian terhindar dari penggunaan uang di luar rencana serta membuang-buang waktu.

3. Tentukan Budget yang Akan Digunakan

Alokasi budget bisa membantu kamu untuk mengontrol keuangan. Selain itu perkiraan budget dari awal juga bisa membantu kamu membawa uang tunai sesuai kebutuhan dan enggak perlu repot-repot mencari ATM untuk mengambil uang.

4. Batasi Barang Bawaan

Meminimalisasi barang bawaan bisa membuat perjalananmu nyaman dan santai. Ketika membawa barang terlalu banyak otomatis barang bawaan kalian akan semakin berat. Selain itu semakin banyak pula barang yang harus kalian jaga agar tak hilang atau tertinggal. Alih-alih menikmati perjalanan wisata kalian malah kerepotan dengan barang bawaan.

Banyak yang Tak Tahu, Ini Tanda-tanda Seseorang Memelihara Tuyul

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma