logo


Soal Undangan Najwa Shihab, Bamsoet: Banyak Cara yang Lebih Etis

Bamsoet mengaku tidak ada komunikasi langsung dari Najwa

27 September 2019 08:15 WIB

Bambang Soesatyo.
Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), angkat bicara soal undangan terbuka dari Najwa Shihab untuk hadir di acara Mata Najwa.

Bamsoet mengaku tidak ada komunikasi langsung dari Najwa. Dia juga mengaku sudah memiliki kegiatan lain sehingga tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

"Tidak ada komunikasi langsung dari Najwa Shihab ke saya. Saya baru mengetahui setelah ramai di media sosial. Dan, saya memang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang telah dijadwalkan sebelumnya. Pun, dari DPR RI sudah ada Fahri Hamzah yang mewakili pimpinan dewan," ujar Bamsoet kepada wartawan, Kamis (26/9).


Najwa Shihab Undang Ketua DPR Berdialog dengan Mahasiswa

Bamsoet juga mengaku sudah tidak aktif menggunakan akun sosial medianya. Politikus Golkar ini mengatakan bahwa dirinya selalu berada di kantor DPR RI dari pagi hingga sore.

"Akun Twitter saya yang di-mention Najwa, sudah tidak aktif sejak tahun 2010. Saya hanya punya IG dan facebook yang adminnya dipegang staff saya. Lagipula tidak setiap detik saya melototi media sosial. Karena kantor saya di DPR RI, bukan di media sosial," imbuhnya.

"Mencari saya sangat mudah, setiap hari dari pagi hingga sore selalu ngantor ke DPR RI. Jadi tidak perlu mempermalukan narasumber hanya untuk menaikkan rating dan keuntungan pribadi. Banyak cara yang lebih etis dan sikap yang saling menghargai," kata Bamsoet.

Diketahui, Najwa me-mention akun media sosial Bamsoet dengan mengirimkan surat undangan terbuka untuk hadir dalam acara Mata Najwa yang mengangkat tema 'Ujian Reformasi'.

Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu UU KPK, Ketua DPR: Mendukung Sepenuhnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata