logo


Kapolri: Satu Perusuh yang Tewas dalam Aksi Demo di DPR Bukan dari Mahasiswa

Berikut ulasannya

26 September 2019 21:09 WIB

Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian Dok. NTMC Polri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri, Tito Karnavian mengklarifikasi mengenai perusuh yang meninggal dunia dalam kerusuhan di gedung DPR-MPR, (25/09). Tito mengatakan bahwa korban bukanlah dari pihak mahasiswa.

"Menurut informasi sementara ini yang saya terima tadi pagi yang bersangkutan meninggal dunia, bukan pelajar, bukan mahasiswa, tapi kelompok perusuh itu," ujar Tito, seperti yang dikutip dari laman detik (26/09).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebelumnya perusuh dalam kondisi pingsan saat ditemukan. Ia kemudian dilarikan ke RS Polri namun sesaat kemudian dinyatakan meninggal dunia.

"Persis seperti peristiwa 21-23 Mei lalu, itu di daerah Slipi. Dan informasinya ada yang pingsan dan kemudian dibawa ke RS Polri," ujarnya.

Tito kemudian menegaskan bahwa tidak ada luka tembak atau kekerasan pada korban.

"Sehingga diduga hasil pemeriksaan sementara kemungkinan besar kekurangan oksigen karena saat itu padat sekali masyarakat yang ada di situ atau mungkin dia ada gangguan lain, fisiknya, di dalam tubuhnya. Kita tidak tahu setiap orang di dalam itu kita tidak ngerti ada yang sehat, ada yang sakit," ujar Tito.


Pulangkan Veronica Koman, Polri Minta Bantuan Pemerintah Australia

Bukan Mahasiswa, Pelaku Perusakan Saat Demo Semalam Akhirnya Ditangkap

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma