logo


Makhluk Misterius itu Punya Kekuatan Magis yang Besar

simak penjelasannya

26 September 2019 15:25 WIB

detiknews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mahluk dengan ukuran yang relatif kecil ini diyakini mempunyai kekuatan supranatural yang besar. Ukuran panjang Jenglot biasanya tidak lebih dari 12 cm. Mahluk misterius ini memiliki ciri khas yaitu rambut panjang, mempunyai gigi taring yang keluar dari mulutnya, dan kuku yang sangat panjang. Mahluk ini tidak selalu memiliki rupa seperti manusia.

Terkadang bentuk tubuhnya menyerupai siluman ular, yang pada bagian bawah tubuhnya berbentuk seperti ekor ular sedangkan bagian tubuh ke atas nampak seperti manusia. Dapat dipastikan bahwa makhluk yang dikenal dengan nama jenglot ini bukanlah manusia. Sebuah penelitian di Indonesia pernah meneliti tubuh jenglot dan dokter tidak menemukan tanda-tanda adanya DNA manusia di dalam tubuh jenglot. Sayangnya, penelitian itu tidak bisa dilanjutkan karena si pemilik jenglot keberatan apabila jenglotnya dibedah.

Meski demikian, beberapa peneliti sepakat menyatakan bahwa jenglot merupakan mahluk hidup. Pasalnya, jenglot memiliki kemampuan untuk menggerakkan bola matanya. disamping itu, bagian kuku dan rambutnya terus tumbuh. Diketahui pula bahwa jenglot juga bernafas menggunakan pori-pori di permukaan kulitnya. Di samping itu, jenglot juga tidak memiliki struktur tulang manusia walaupun berbentuk seperti miniatur manusia.


Jangan salah! Ternyata Kuntilanak dan Sundel Bolong itu Berbeda..

Beberapa kalangan meyakini bahwa jenglot sebenarnya adalah perwujudan dari orang yang dulunya memiliki ilmu hitam yang sangat tinggi, lalu pada saat orang tersebut mati, mereka berubah menjadi jenglot. Jenglot juga dipercaya sebagai anak dari pasangan jin dan manusia. Ketika manusia dan jin berhubungan intim, maka benih yang akan dikandung oleh pihak wanita adalah anak setengah manusia dan setengah jin. Kondisi anak yang terlahir dari benih jin dan manusia ini tidak dapat bertahan lama yang pada akhirnya, tubuhnya semakin lama semakin mengecil dan menjadi jenglot.

Beberapa kisah misteri seputar jenglot yang beredar luas di masyarakat tidak lantas membuat orang takut dengan mahluk misterius ini. Beberapa orang yang mendalami ilmu hitam atau kolektor benda-benda supranatural dikabarkan sering berburu jenglot. Bahkan, tidak sedit pula yang melakukan ritual khusus seperti bertapa di tempat keramat untuk bisa memperoleh jenglot. Bagi mereka yang mempercayai dan mempelajari ilmu supranatural, jenglot dipercaya memiliki banyak manfaat, mulai dari untuk melindungi diri dari gangguan ilmu gaib lainnya, pesugihan, pembawa keberuntungan, dan pengasihan untuk memikat lawan jenis. Bahkan, beberapa kalangan meyakini bahwa makhluk berukuran kecil ini konon bisa diperintah untuk melakukan segala yang diinginkan oleh majikannya.

Saat ini, ternyata tidak sulit untuk mendapatkan jenglot. Jika Anda memiliki link dan jaringan dari kalangan pegiat supranatural, maka tak sulit untuk bisa memperoleh informasi mengenai jenglot. Mahluk ini banyak diperjualbelikan dengan harga yang sangat tinggi.

Misteri Hantu Wedon, Bisa Membuat Manusia Kena Luka Bakar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia