logo


Soal RUU KUHP, Hotman Paris Sarankan Pasang CCTV di Kaki Ayam

Simak berita selengkapnya

26 September 2019 14:34 WIB

Hotman Paris
Hotman Paris Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kontroversi mengenai sejumlah pasal Rancangan Undang Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tahun 2019, belum juga mereda.

Meski pengesahan RUU tersebut telah resmi ditunda pada Selasa, (24/09), namun persoalan itu masih saja bergulir dikarenakan pasal-pasal di dalamnya yang dianggap ganjil bagi sebagian besar masyarakat.

Pengacara kondang Hotman Paris belakangan ini mencoba mengupas beberapa poin yang ada di dalam RUU KUHP. Lewat video Instagramnya ia memperlihatkan dirinya sedang membuka Bab Ketujuh yang berisi tentang gangguan terhadap Tanah, Benih, Tanaman dan Pekarangan.


Saling Sindir di Sosmed, Duo Serigala Terancam Bubar?

Hotman mengingatkan kepada para pemilik ayam agar senantiasa waspada dalam menjaga peliharaannya sebab akan menuai pelanggaran jika saja itu terjadi. Selain itu, ia juga mempertanyakan hukuman bagi pemilik hewan ternak selain ayam, seperti sapi atau kerbau apabila melanggar hal serupa.

“Hati-hati jika RUU KUHP disahkan, disarankan agar setiap petani pasang CCTV di kaki ayamnya agar ketahuan ayamnya itu masuk pekarangan orang. Wah bangkrut deh. CCTV bisa beli 50 ekor ayam. Gimana dong?” ujar Hotman dalam keterangan videonya, (25/09).

Pelantikan Pimpinan DPRD Surabaya Dibumbui Aksi Mahasiswa

Halaman: 
Penulis : Iskandar