logo


PDIP Tak Ada Perlakuan Khusus ke Gibran yang Ingin Maju di Pilwali Solo, "Kita Cari yang Berpotensi"

Simak berita selengkapnya

25 September 2019 20:03 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

PANGKALPINANG, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDIP Perjuangan, Hasto Kristiyanto menanggapi keinginan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju di Pemilihan Wali Kota Solo pada tahun 2020 mendatang.

Hasto mengatakan, tidak ada perlakuan khusus terhadap Gibran. Menurutnya, ayah dari Jan Ethes tersebut tetap harus melewati penjaringan oleh PDIP. Dan ia menegaskan bahwa PDIP akan mencari sosok yang potensial yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Baca Juga: Semprot Yasonna, Haris Azhar: Pak Menteri Seolah-olah Hebat, Membela Gembel!!!


Pilih PDIP untuk Maju di Pilkada Solo, Gibran Bilang, "Sesuai Ideologi Saya"

Anies Jamin Pemerintah Tanggung Biaya Korban Demonstrasi Mahasiswa

"Kita ingin mencari mereka-mereka yang punya potensi punya kepemimpinan kerakyatan untuk bersama-sama dengan PDIP dan Pak Jokowi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," terang Hasto di Pangkalpinang, Rabu (25/9).

Ia juga berujar sebagai bakal calon yang ingin mendaftar, Gibran harus mengikuti beberapa prosedur dari sekolah partai hingga psikotes.

"PDIP bakal menilai dari hasil psikotes, komitmen, kesiapan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan dari tokoh yang mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah," imbuhnya.

Dan ia menegaskan keputusan tetap ada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Gibran Ingin Maju di Pilwakot Solo, PDIP: Sudah Tidak Ada Kesempatan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata