logo


One Piece 956: Hanya Sabo yang Disebut, Kemana Komandan Revolusioner Lainnya? Ini Spekulasinya!

Simak berita selengkapnya

25 September 2019 14:54 WIB

Komandan Pasukan Revolusi One Piece
Komandan Pasukan Revolusi One Piece tokkoro.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada komik One Piece chapter 956, perhatian kita telah dialihkan ke alur Reverie setelah cukup lama menceritakan tentang Wanokuni dengan berbagai kejutannya. Bagaimana tidak? dua kaisar lautan, Kaido dan Big Mom sudah memutuskan untuk beraliansi. Mereka akan saling bunuh setelah berhasil menguasai dunia, begitu lah perjanjian yang dibuat.

Sedangkan di alur Reverie, rasa penasaran kita pun juga terbalaskan pada komik episode terbaru itu. Beberapa kejadian besar telah diperlihatkan di antaranya dibubarkan Shichibukai, Yonkou Kurohige yang memulai pergerakannya, dan misteri kabar Sabo yang dimuat di koran. Belum jelas memang keadaan dari kepala staff pasukan revolusioner tersebut.

Namun, diketahui Sabo sebelumnya tidak sendirian hadir di sana. Melainkan ada tiga komandan pasukan revolusi yang turut menemaninya menjalankan misi penyelamatan Kuma.


Manga One Piece Chapter 957, Terungkapnya Anggota-anggota dari Organisasi Sword

Nah, Bagaimana kira-kira nasib ketiga komandan di antaranya Morley, Lindbergh dan Karasu? Mengingat mereka tidak disebut dalam berita. Kemungkinan mereka bisa kabur dengan selamat. Bagaimana cara mereka melakukannya? ini spekulasinya:

- Morley

Diketahui merupakan karakter dari ras raksasa. Ia pernah dikurung di penjara terkuat di dunia, Impel Down. Konon, ia juga lah yang pertama kali berhasil kabur dari sel di tengah lautan tersebut. Dengan kekuatannya yang bisa mengubah tanah menjadi elemen yang leluasa ia kendalikan, ia sangat lihai dalam menyusup atau melarikan diri seperti yang pernah dilakukannya. Kemungkinan ia menggunakan cara itu untuk kabur dari Mary Geoise.

- Lindbergh

Lindbergh terlihat seperti suku mink dari ciri-cirinya yang mirip dengan binatang. Ia mahir dalam pengetahuan teknologi. Pada saat melawan bajak laut Pinkbeard, ia menggunakan semacam roket yang membantunya untuk melesat terbang. Selain itu, ia juga memegang senjata yang dibuatnya sendiri. Peluru yang ditembakkan bisa membekukan senjata para musuh. Bukan mustahil jika masih banyak persenjataan mengerikan lainnya yang diciptakan olehnya. Namun, dalam pelariannya dari tanah suci pemerintah dunia, dengan roket yang terakhir kali ia kenakan sekiranya sudah cukup untuk membuatnya lolos.

- Karasu

Seringkali memakai penutup mulut dan tidak jelas ia dari ras apa. Tubuhnya dibalut dengan mantel seperti Doflamingo, Cuma warna hitamnya yang membedakan. Ia memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi sekumpulan ekor gagak. Selain itu ia juga dapat memunculkan gagak untuk menyerang musuh seperti yang dilakukannya saat melawan anak buah Pinkbeard. Dengan kelebihannya itu, ia bisa terbang ke mana saja. Kemungkinan lewat cara itu ia bisa menyelamatkan diri dari kematiannya di Mary Geoise.

- Belo Betty

Tidak perlu dibahas. Sebab kita tahu, ia sedang berada di Kerajaan Kamabakka bersama tokoh penting revolusioner lainnya.

Itu lah spekulasi cara lolosnya para komandan revolusioner dari jangkauan angkatan laut maupun afiliasi pemerintah dunia lainnya saat Reverie. Namun sebagai rekan sekaligus teman dari Sabo, mungkinkah mereka tega meninggalkannya untuk mati? mungkin ada semacam strategi rahasia yang telah mereka susun bersama sebelumnya.

Bagaimana pendapat kalian sobat One Piece?

Teori One Piece: Penggemar Sebut Shanks Penakut, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar