logo


Tanggapi Situasi Negara Saat Ini, Ridwan Kamil: "Sila Ke-4 Sudah Memberi Ruang"

Simak berita selengkapnya

25 September 2019 14:04 WIB

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil Instagram (@ridwankamil)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di tengah pergolakan situasi negara yang berlangsung, berbagai kalangan yang turut prihatin menyampaikan pendapatnya dengan caranya masing-masing. Tak terkecuali oleh pejabat seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Melalui media sosial Instagram, mantan Wali Kota Bandung menyarankan semua pihak untuk bermusyawarah terlebih dahulu agar memperoleh kesamaan pengertian.

“Di situasi negeri yang sedang bergejolak dan berdinamika ini, semoga semua pihak menahan diri dan membuka diri untuk ruang-ruang dialog dan ruang musyawarah. Agar kesepahaman dan kedamaian selalu hadir di negeri tercinta,” tutur Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan fotonya di Instagram, (24/09).


Kala Awkarin Turut Memperjuangkan Hak Bersama

Menurutnya, salah satu poin yang terkandung dalam dasar negara Pancasila bisa dijadikan pijakan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini.

“Pancasila dalam sila ke-4 sudah memberi ruang permusyawaratan dalam mencari kesepakatan, jika terjadi perbedaan pandangan,” lanjut dia.

Ridwan juga tak lupa mencantumkan harapan dalam tulisannya. Tentunya ia mendoakan yang terbaik untuk negeri yang dicintanya

“Semoga kita semua bisa berlaku adil. Adil adalah menempatkan segala sesuatu sesuai dengan tempatnya dan sesuai dengan ukurannya. Doa saya untuk langgengnya kedamaian di Indonesia. Amin,” pungkasnya.

Twitter Lagi Down, Ernest Prakasa: Ulah Kominfo?

Halaman: 
Penulis : Iskandar